post image

Bupati : Jadilah Pendidik Yang Memiliki Jiwa Entrepreneurship

Kamparkab- Pendidik memiliki peran yang strategis  untuk menciptakan generasi yang handal untuk masa yang akan datang, untuk itu pendidik itu juga harus memiliki jiwa entrepreneurship.

“Bagaimana kita mau menjadi pendidik, jika kita saja tidak bisa mensejahterakan diri sendiri dulu. Salah satu cara yang mencerminkan kemandirian dan kreativitas pendidik itu adalah menjalankan kegiatan kewirausahaan atau Entrepreneurship,"kata Bupati Kampar H. Jefry Noer pada saat menerima kunjungan dan silaturrahmi UPTD P dan K Kecamatan Bangkinang Kota beserta Kepala Sekolah SD, SMP, SMA/SMK se Kecamatan Bangkinang Kota di lahan RTMPE Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, Rabu (31/8).

Jefry mengatakan, kalau kita ingin berusaha, harus punya jiwa Entrepreneurship. Caranya yaitu kita harus punya niat dulu, kemauan, kalau ada niat tetapi tidak ada kemauan nanti juga susah. Modal juga peran yang penting,tetapi kalau ada niat pasti ada jalannya.

“Dengan adanya niat, kita bisa memikirkan bagaimana caranya membuka peluang-peluang penghasilan yang kita harapkan,”katanya.

Untuk itu, ia berharap kepada Kepala Sekolah, jika masih ada sekolah yang memiliki lahan yang luas bisa juga membuat RTMPE, kalau bisa nantinya guru-guru juga bisa menerapkan  ekstrakurikuler disekolah tentang bagaimana caranya berEntrepreneurship.Buat juga RTMPE di sekolahnya, buatkan kelompok untuk anak-anak.

“Hasil RTMPE itu nantinya,pulangkan modalnya, sebahagian untuk sekolah dan sisanya untuk anak-anak, saya buat program RTMPE ini bukan melangit tetapi membumi,”ucap Jefry.

Dari kecil kita didik anak-anak menjadi Entrepreneurship, supaya dikampar ini nantinya banyak yang memiliki jiwa Entrepreneurship, jangan nanti yang diharapkan tamat sekolah anak-anak cuma jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Kalau pun tetap jadi PNS tetapi sudah memiliki jiwa Entrepreneurship.

“Kan tidak dia yang harus turun lansung, kan bisa gaji orang untuk mengerjakanya karena sudah punya ilmu,”ujarnya.

Sementara itu salah seorang perwakilan Kepala Sekolah yang hadir mengatakan program dari bapak Bupati Kampar ini sangat bagus sekali. Inilah program pengentasan kemiskinan buat masyarakat.

Ia mengatakan, dahulunya ia juga tidak begitu yakin dengan program untuk mensejahterahkan masyarakat ini, tetapi setelah melihat langsung ia begitu takjub, ternyata apa yang dibilang oleh Bupati Kampar ini benar adanya. Apa yang ada di komplek P4S karya nyata Kubang Jaya ini benar-benar sangat luar biasa.
(KamparKab/07)

Berita Terkait