post image

Bupati Kampar Buka Jambore TP-PKK Kabupaten Kampar

Kamparkab - Bupati Kabupaten Kampar Jefry Noer membuka acara Jambote TP-PKK memperingati Hari Jadi TP-PKK ke 43 di Kampung Wisata Tiga Dara, Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Jumat (20-3).
 
Jefry yang juga sebagai dewan penyantun organisasi mengatakan, ibu ketua PKK Kecamatan harus mengetahui apa saja program yang dijalankan di daeranya, karena tanpa mengetahui mustahil bisa mendukung apa lagi membantu menyukseskan program di kecamatan.

Kata dia, saat ini Pemdakab Kampar sedang menjalankan program baru terbarukan, seperti Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi, program ini bisa dilihat di lahan percontohan yang ada di areal kampung wisata ini.

Jefry Noer juga menyampaikan bahwa posisi kaum perempuan dalam hal ini Kader PKK Kecamatan atau PKK Kabupaten secara kodrat adalah seseorang perempuan yang bertanggung jawab dalam keluarganya, dan mengantar keluarganya dalam pemenuhan kesejahteraan rumah tangganya masing-masing.

"Perempuan tidak bisa disejajarkan dengan kaum pria, perempuan punya kodratnya, karena perempuan banyak memiliki keterbatasan gerak dibanding kaum pria," ujarnya.
 
Ditambahkan Jefry Noer, dirinya mengharapkan kader PKK dapat mendukung dan membantu semua program pemberantasan dan percepatan tiga zero, yakni zero kemiskinan, pengangguran dan zero rumah kumuh.

"Seperti pelatihan jahit menjahit, dan yang baru serta menjadi unggulan adalah RTMPE ," kata Jefry.
 
Sementara itu Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Eva Yuliana dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan Jambore PKK untuk tahun 2015 ini sengaja dilaksanakan dengan sistem outdoor atau diluar lapangan.

"Tidak seperti yang sudah-sudah, hal ini sengaja dilakukan agar ibu kader PKK yang ada di kecamatan bisa melihat dan menyaksikan langsung apa saja program yang sedang dilakukan Pemdakab Kampar," katanya.
 
Tujuan selanjutnya kata Eva Yuliana adalah bagaimana ibu ketua kecamatan mengerti apa saja yang sedang digesa oleh camatnya, sekaligus mendukung program yang sedang dilaksanakan kecamatan.
 
Dirinya juga menyampaikan bahwa kampung wisata ini adalah tempat berbagai program atau percontohan semua program yang sedang gencarnya dilaksanakan pemerintah. "Tidak berkelebihan kiranya Jambore PKK dilaksanakan di candradimukanya program pengentasan tiga zero," ujar Eva Yuliana.

Eva Yuliana juga mengakui bahwa selama ini ada silahturrahmi yang terputus antara kader PKK Kabupaten Kampar dengan kader PKK Kecamatan. "Dengan adanya Jambore PKK Kabupaten Kampar ini setidaknya bisa menyambung kembali tali silahturrahmi," kata Ibu Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar ini. (Humas Kampar/AK)

Berita Terkait