post image

Bupati Minta Kepala Sekolah Buka Hati dan Bantu Masyarakat

Kamparkab- Bupati Kampar H.Jefry Noer menyampaikan agar Kepala Sekolah buka hati  dan bantu masyarakat khususnya orang tua murid membeli pakaian sekolah agar lebih murah dengan kualitas bersaing dibanding yang harga mahal.

Penegasan itu disampaikan Bupati Kampar Jefry Noer dihadapan sebanyak 68 orang kepsek se Kecamatan Tapung ketika memberi arahan di Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bina Insan Mandiri Kubang Jaya yang kali ini dikunjungi oleh para kepala sekolah (kepsek) se Kecamatan Tapung bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) P&K Kecamatan Tapung H.Aidil.

Dijelaskan Bupati, kepsek juga harus peka dengan kondisi ekonomi masyarakat selain fakus dalam peningkatan sistem dan manajemen belajar agar lebih berkembang dan majunya dunia pendidikan.

Kenapa saya tegaskan demikian,kata Bupati karena banyaknya sms yang masuk ke HP saya dari para orang tua se Kabupaten Kampar yang mengatakan biaya untuk membeli baju sekolah yang mahal, karena itu melalui kepsek bekerja sama dengan koperasi UPTD dan sekolah untuk menjual pakaian seragam sekolah yang disediakan oleh Pemda mulai tingkat SD sampai SMA dengan harga yang jauh lehih murah dengan kualitas bersaing dibanding harga dan mutu pakaian yang jauh lebih mahal di pasaran.

Ini program Pemda Kampar agar dapat membantu orang tua anak didik dalam membeli pakaian yang lebih murah bukan programnya Jefry Noer tegas Bupati.

Kepala sekolah yang melaksanakan dengan diarahkan oleh UPTD P&K Kecamatan, supaya terjamin harga murah di tiap sekolah dan jangan coba-coba bermain harga agar memperoleh untung yang banyak melebihi standar yang sudah ditetapkan Pemda.

Karena ini program Pemda untuk meringankan biaya pakaian sekolah bagi orang tua terlebih bagi masyarakat yang ekonominya kurang mampu,kata Bupati.

Kalau kedapatan ada Kepsek yang bermain harga jual pakaian lebih mahal dari yang ditetapkan Pemda maka berikan sanksi tegas kalau perlu di pindahkan saja,kata Bupati menegaskan kepada Kepala UPTD Tapung H.Aidil.

Sementara itu H.Aidil,kepala UPTD Tapung menjelaskan menyambut baik program Bupati dan ke depan akan mendistribusikan pakaian sekolah murah agar dapat meringankan beban biaya pakaian sekolah bagi para orang tua,ujarnya. (Kamparkab/03).

Berita Terkait