post image
Investor Malaysia Kembali Kunjungi pusat pelatihan P4S

Encik Rahman

Siak Hulu (Kamparkab.go.id),- pak jefry merupakan seorang pemimpin yang cerdas dan memiliki mainset ke depan untuk masyarakatnya agar sejahtera, hal ini telah kami lihat sendiri di lokasi pelatihan P4S ini.

Dijelaskannya, Jefry telah berbuat banyak untuk  kemajuan masyarakat Kabupaten Kampar dan ini harus didukung oleh semua pihak karena tujuannya bagaimana agar di kabupaten Kampar tidak ada lagi masyarakat yang miskin.

hal itu diungkapkan Encik Rahman  investor  Malaysia dari Perusahaan MTDC saat berkunjung ke lokasi pusat pelatihan P4S kubang jaya serta beberapa perwakilan dari pihak perbankan pada senin (3/2).

Kedatangan  rombongan tersebut disambut Bupati H.Jefry Noer di Hotel Tiga Dara Kecamatan Siak Hulu dan langsung meninjau beberapa pusat kegiatan P4S di antaranya pelatihan jahit menjahit bagi para ibu-ibu, pelatihan perikanan melalui tambak ikan, pelatihan peternakan sapi dan penemuan pakan sapi dari pelepah sawit.

Encik Rahman mengatakan pemikiran Jefry bukan saja satu atau dua tahun kedepan, namun lima hingga sepuluh tahun sebab programnya sangat bagus dimana memberikan ilmu kepada masyarakat baik pertanian, perikanan, dan peternakan bahkan untuk ibu-ibu diberikan ilmu jahit menjahit.

"bahkan masyarakat diberikan modal usaha melalui bank-bank yang nantinya akan meminjamkan kepada masyarakat dengan bunga yang terjangkau"tuturnya.

Encik Rahman menjelaskan bahwa ini merupakan pekerjaan yang luar biasa, dimana seorang bupati melakukan pembinaan langsung kepada masyarakat sehingga masyarakat punya bekal ilmu pengetahuan sampai ia berhasil dan sejahtera.

"saya yakin program pak Jefry ini berhasil mensejahterakan masyarakat kampar sebab selain dari pemerintah punya komitmen, banyak bank yang mendukung selaku yang punya modal yang nantinya diberikan kepada masyarakat"ujar Encik Rahman.

Encik Rahman juga menjelaskan perusahannya yang bergerak dibidang sawit saat ini tengah melaksanakan pembangunan pabrik Kelapa sawit di Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang kerja sama MTDC dengan Kampar sudah mencapai  80 % pembangunannya.

Nantinya nantinya pengolahan minyak goreng yang kita lakukan mempunyai kapasitas hasil olahan minyaknya 80 metrik ton perjam dan merupakan kilang terbesar di Riau ,saat ini sudah tahap akhir pengerjaannya, tuturnya.

Bupati Kampar H Jefry Noer SH mengatakan bahwa kampar saat ini Menuju Desa Mandiri Pangan dan Energi. "saya mengharapkan masyarakat desa mandiri pangan dan energi di Kampar segera terwujud ada juga desa mandiri pangan, untuk itu nantinya disetiap Desa tidak lagi membeli kebutuhan desanya dari tempat lain dan untuk mewujudkannya dibuat
suatu pilot Projeck yakni, desa mandiri pangan dan energi"ucapnya.

Jefry juga bercerita tentang pelatihan pertanian terpadu atau Yang lebih dikenal dengan P45 dan upaya yang dilakukan Pemda Kampar untuk mewujudkan Kabupaten Kampar yang sejahtera dengan lima pilar pembangunan, untuk mencapai tiga zero yaitu zero kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh sebagai sasaran akhir.

"Di sini masyarakat kita berikan pelatihan agar mampu menjadi petani yang sukses, bahkan menciptakan lapangan pekerjaan bagi keluarganya serta masyarakat desa dalam rangka peningkatan ekonomi mereka baik pertanian. Perikanan, dan peternakan khususnya sapi"(humas kampar/AP)

Berita Terkait