post image
Rezeki Itu Kakinya Seribu

Kunjungan Kasrem Sucipto

Siak Hulu (kamparkab.go.id) - “Rezeki itu kaki nya seribu, apabila niat dan usaha itu sejalan, maka rezeki itu akan datang dari mana saja tanpa kita ketahui. Kita wajib berusaha untuk merubah nasib, Bupati tidak bisa merubah nasib kita, tapi kita sendiri yang merubahnya. Benar apa kata Bupati kalau panas tadah dari pada gelas sama saja bohong, pemda memberikan jalan, masyarakat yang berusaha”, begitu yang disampaikan Kasrem Sucipto ketika memberikan Motivasi dihadapan peserta Diklat pelatihan Jahit menjahit di Diklat P4S Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu. (21-8)
 
Kasrem Sucipto menyampaikannya ketika beliau bersama Bupati Kampar berkesempatan berkunjung di areal pertanian terpadu itu, banyak nasehat yang Sucipto berikan untuk memompa semangat peserta pelatihan jahit menjahit itu, dari mulai sisi agama hingga kehidupan yang layak apabila mereka berhasil dalam usaha meningkatkan perekonomian keluarga.
 
Dalam memberantas 3 zero harus berjamaah, antara pemda dan masyarakat, Apabila pem semangat sementara masyarakat tidak semangat sama aja bohong. Apabila ibu2 serius kerja maka saya yakin ibu mampu melakukannya ujar Sucipto.
 
Sucipto memaparkan bahwa barang siapa yang memanfaatkan waktu, maka waktu itu akan menolong kita dalam berusaha. Allah itu memberikan jalan dan rezeki apabila kita sungguh berusaha. Carilah bekal untuk menuju kampung yang sejati yakni akherat. Tenaga pendidik jahit ini sangat jauh dari bandung, Bupati sudah sangat serius mendatangkan tenaga pendidik, oleh sebab itulah, kita yang dididik harus lebih serius lagi. Apa yag dilatih haruslah dihayati, supaya hasil nya baik. Timbulkan keseriusan kita, sudah banyak dana yang dicurahkan untuk masyarakat.
 
Bupati Kampar Jefry Noer menyampaikan kita harus memiliki semangat yang tinggi, apabila kita semangat, maka usaha kita akan menghasilkan. Kalau kita hanya bisa bekerja itu belum tentu hebat, tetapi apabila bekerja dan menghasilkan uang itu yang lebih hebat. Ibu-ibu disni untuk menimba ilmu jahit menjahit dan akan menjadi enterpreneurship yang tangguh dan handal.
 
Apabila ibu-ibu  telah mahir,  bisa mengembangkan usaha jahit menjahit ini, dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan dengan merekrut tenaga anak putus sekolah yang ada dilingkungan ibu berasal papar Jefry Noer.
 
Selain berkunjung ke pelatihan jahit menjahit, Kasrem Sucipto bersama Jefry Noer juga berkesempatan memberikan motivasi kepada pelatihan Peternakan dan perikanan, Kasrem itu tampak bangga sekaligus kagum ketika melihat semangat para peserta pelatihan itu. (Humas Kampar)

Berita Terkait