post image

Pj. Bupati Instruksikan Penanganan Pasca Kebakaran

Kamparkab-Untuk mengetahui kondisi bangunan Sekolah Memengah Pertama (SMP)N) Negeri 6 Tana Merah Siak Hulu pasca musibah kebakaran, Penjabat (Pj) Bupatu Kampar Syahrial Abdi AP MSi melakukan peninjauan.

Peninjauan dilaksanakan pada Selasa (3/1). Peninjauan didampingi oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Dr H Nasrul MPd dan sejumlah pejabat lainnya.
Saat melihat puing-puing sisa kebakaran, Pj Bupati mengintruksikan  kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kampar untuk secepat mungkin mengupayakan pembangunan tempat atau ruangan sementara. Hal ini perlu agar kegiatan belajar mengajar di SMPN 6 tetap bisa berjalan walaupun seadanya, jangan sampai akibat musibah ini kegiatan lumpuh total. "Selain terkait kegiatan belajar mengajar, hal lain yang berkaitan dengan berbagai persiapan  Ujian Nasional tahun 2017 juga harus segera diupayakan penanganannya,"ucapnya.

Lebih jauh terkait kebakaran ini, lanjutnya, tidak lagi ditanya apa penyebabnya, akan tetapi kita jadikan musibah ini sebagai peringatan kepada kita semua ke depan untuk lebih berhati-hati dalam pemakaian jaringan listrik.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 6 Tana Merah Siak Hulu Muhammad Toher menjelaskan enam ruang yang hanya tinggal puing karena kebakaran tersebut diantaranya ruang Kepala Sekolah, Tata Usaha, ruang Majelis Guru, ruang Pustaka, ruangan dapur hingga kamar mandi.

Kebakaran sekolah yang berlokasi di Jalan Kayu Aro, Desa Tanah Merah, Kecamatan Siak Hulu tersebut pertama kali diketahui oleh Anton, yang sehari-hari bekerja sebagai penjaga sekolah. Ketika itu, ia sudah melihat kepulan asap tebal ke luar dari atap ruang tata usaha (TU). "Dalam musibah tetsebut korban jiwa tidak ada, sementara untuk kerugian materil dalam peristiwa nahas ini diperkirakan mencapai ratusan juta serta. Tidak satupun barang berharga yang terselamatkan baik komputer bahkan sampai lebih kurang sebanyak 65 ijazah siswapun ikut ludes,"terangnya. (Kamparkab)

Berita Terkait