post image

Pj Bupati Lepas Satwa Langka Bersama Gubri

Kamparkab - Sebagai wujud kepedulian terhadap hewan yang langka dan harus dilindungi, untuk itu Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi,AP, M.Si bersama Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahcman secara simbolis melepas beberapa hewan yang mulai langka.

Dimana acara pelepasan hewan langka terlindungi tersebut dipusatkan di Taman Wisata Alam Tujuh Danau Buluh Cina di Desa Buluh Cina Kecamatan Siak Hulu, Rabu sore (1/3).
 
Beberapa hewan yang dilepas pada kesempatan tersebut seperti Burung Elang dan Kura-kura. Usai pelepasan, Pj Bupati  Kampar menyampaikan bahwa hal tersebut sangat perlu dilakukan. Karena saat ini jangankan hewan-hewan seperti harimau, trenggiling maupun gajah, burung biasa pun sudah mulai susah dicari.
 
Oleh sebab itu, pelepasan dan pemeliharaan wisata daerah sangat perlu terus dijaga dan dikembangkan. Hal ini kita lihat dari wisata yang ada di Desa Buluh Cina tersebut akan bisa menjadi Destinasi Wisata Riau apabila ini bisa dikembangkan nantinya.
 
Hal senada juga disampaikan Gubernur Riau Asyadjuliandi Rachman dalam sambutannya bahwa, kegiatan dalam melestarikan hutan, menjaga hewan serta pengembangkan wisata disetiap daerah perlu dikembangkan. Sebab, hal ini merupakan program Pemprov Riau dalam meningkatkan Wisata Budaya yang merupakan salah satu akan mengangkat perekonomian masarakat setempat.
 
Akan tetapi, itu semua bisa terwujud  apabila kita besama bisa untuk menjaga lingkungan wisata yang ada dan terus mengembangkannya. Insyaallah, wisata Alam Buluh Cina akan mulai kita kembangkan.". terang Andi (Kamparkab) 
Berita Terkait