post image

Pj.Bupati Kampar Salurkan Bantuan Hingga Malam

Kamparkab - Meskipun telah Malam, Pj.Bupati Kampar Syahrial Abdi Bersama Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kampar (BPBD) Santoso dan Kepala Cabang Bank Riau Kepri Fajar Restu Febriasyah masih mendistribusikan bantuan Korban Banjir diberbagai titik seperti Didesa Desa Teratak buluh, Desa Lubuk Siam, Desa Tanjung Balai dan Desa Kampung Pinang dikecamatan Siak Hulu. 
 
Bantuan sembako ini harus sampai kepada yang berhak, bagi masyarakat korban banjir yang telah menerimanya didata, agar jangan orang yang sama masih menerima bantuan, tepat sasaran dan terbagi secara merata, meskipun terbatas bantuannya, paling tidak semua merasakan bantuan ini. Hal ini disampaikan Pj.Bupati Kampar Syahrial Abdi yang didampingi Kaban BPBD Kabupaten Kampar Santoso ketika meninjau sekaligus memberikan bantuan Sembako yang berasal dari sumbangan Bank Riau Kepri dikecamatan Siak Hulu, Rabu (8-3).
 
Selanjutnya Pj. Bupati Kampar Syahrial Abdi menambahkan untuk jalan darat yang terputus dan dalam beberapa hari kedepan belum bisa juga dilalaui kita mengambil inisiatif menggunakan jalan udara menggunakan Helikopter bantuan dari BMPB Provinsi Riau serta telah mengajukan permohonan pinjaman Helikopter yang lebih besar milik TNI Angkatan Udara. 
Pada dasarnya pihak PLTA tahun ini telah bisa berkoordinasi dengan Pemerintah daerah dengan memberikan informasi lebih awal, terkoordinasikan dengan baik, pendapat kita didengar, evaluasi tahun kemarin kita juga didengar, sekarang kita bisa mengetahui lebih dahulu sebelum pintu air dibuka. 
 
Hal ini tentu saja hal yang positif bagi kita, dan menjadi edukatif bagi masyarakat juga, yang selama ini banjir identik dengan musibah, tetapi dengan adanya kerjasama dari pihak PLTA masyarakat mengerti langkah apa yang harus ditempuh untuk meminiimalisir kerugian akibat meluapnya sungai Kampar ini. Dan juga  kita mampu mengantisipasi kedatangan air tersebut ke Desa – desa dan kita juga tidak boleh mengabaikan kebutuhan air di PLTA guna tetap menghidupkan listrik didaerah kita ujarnya. 
 
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar Santoso mengungkapkan sampai saat ini banyak bantuan yang telah dilaporkan keposko induk bencana Kabupaten Kampar, baik itu dari pihak perbankan dan Organisasi masyarakat dan Mahasiswa, secepatnya bantuan ini kita salurkan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan. 
 
Untuk hari ini bantuan difokuskan dikecamatan Siak Hulu diantaranya Desa Parit Baru, Desa Mentulik dan Desa Rantau Kasih dan kita BPBD Kabupaten Kampar Bersama Pj. Bupati Kampar memdokuskan dikecamatan Siak Hulu, karena Kecamatan ini belum menerima bantuan sama sekali ungkap Santoso.
 
Untuk dikecamatan Siak Hulu bantuan yang disalurkan diantaranya Desa teratak buluh 102 paket, Lubuk siam 205Tanjung paket, Tanjung Balam 163 paket, Kampung pinang 34 Paket, Total paket ada 504, masing-masing paket berisikan 5 kg beras, 2 lt minyak goreng, 1 kg gula pasir dan semuanya berasal dari bantuan Bank Riau Kepri Cabang Bangkinang ungkap Santoso. (Kamparkab) 
Berita Terkait