post image

Siaga Banjir Siak Hulu, Desa Teratak Buluh Debet Air Mulai Naik

Kamparkab - Kapolsek Siak Hulu Kompol Vera Taurensa Ss,MH dalam laporannya kepada Kapolres Kampar AKBP Edi Sumardi Priadinata S.Ik melalui media sosial (WA) mengatakan debit air sungai kampar di Desa Teratak buluh Kecamatan Siak Hulu mulai pagi hari,  Minggu,  05/3/17 sudah mulai meluap dan sudah ada yang melintas di halaman perkarang rumah warga sebannyak 4 (empat) rumah yangg tinggal dipinggir sungai, serta telah merendam kebun sawit, pisang dan karet milik warga seluas lebih kurang 12 (dua belas) Ha.

Vera juga melaporkan upaya yang sudah dilakukan Polsek Siak Hulu yakni menghimbau warga sepanjang aliran sungai untuk tidak melaksanakan aktifitas di sepanjang aliran sungai serta memantau, mengawasi dan melarang anak-anak bermain di pingir sungai. Selain itu juga mengungsikan ternak dan barang2 berharga penduduk ketempat yang lebih aman.

kemudian melaksanakan siaga di kampung bersama masyarakat, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Serta berkoordinasi dengan UPIKA Siak Hulu dan perusahaan perkebunan yang ada di wilayah tersebut untuk siaga dan bekerja sama dalam memberikan bantuan kepada Masyarakat yang membutuhkan.

Direncanakan hari ini akan dibangun tenda darurat dan dapur umum untuk antisipasi saat evakuasi warga.(Kamparkab) 

Berita Terkait