post image

Tinjau RTMPE, Dirut PTPN V Terkesima

Kamparkab – Direktur Utama PTPN V Berlino Mahendra Santosa sangat terkesima setelah melihat Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) program terbarukan dari Pemerintah Kabupaten Kampar yang berada di areal perkampungan wisata tiga dara Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu

“Program yang dibuat pak Bupati Kampar ini sangat konperensif dengan secara menyeluruh menangani khususnya dibidang pertanian dalam wujud memasyarakatkan pertanian dan pertaniankan masyarakat,”kata Berlino saat melihat RTMPE di Kubang Jaya, Selasa (9/8).

Dirut PTPN V Berlino Mahendra Santosa yang didampingi Direktur Produksi PTPN V Balaman Tarigan disambut langsung Anggota DPRD Kabupaten Kampar Rahmad Jevary Juniardo saat melihat RTMPE yang berada di Kubang Jaya.

Berlino mengatakan, memang RTMPE ini kelihatannya kecil, tetapi jika kita kerjakan dengan ulet hasil yang didapatnya sungguh sangat luar biasa. Apa yang kita lihat di Kompleks pertanian yang ada di Kubang Jaya ini merupakan bukti nyata perkembangan yang sangat pesat terutama di sektor pertanian, sebenarnya ini bisa jadi media di Riau untuk sektor pertanian.

Dari pertanian, peternakan, dan perikanan bisa menghasilkan hasil yang cukup fantastis. Belum lagi bawang yang kami lihat pun hasilnya bisa menyayingi bawang yang ada di brebes sekarang, batangnya bagus dan buahnya cukup bagus dan besar-besar.

Dalam hal ini apa yang sudah kami lihat di RTMPE ini sangat luar biasa, mungkin di Riau daratan tempat seperti ini baru adanya di Kabupaten Kampar.

“Inilah bukti nyata dari pak Bupati ingin menciptakan penghasilan yang wah buat masyarakatnya dan ini benar-benar luar biasa, semuanya sudah sangat kompleks disini.”ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Dirut PTPN V juga juga memberikan motivasi kepada peserta pelatihan agrobisnis di P4S Kubang Jaya. Ia mengatakan dari program pelatihan yang ada di P4S ini benar-benar bisa meningkatkan taraf hidup kita kedepannya. Yakinlah, dengan program ini 2-3 tahun kedepan bapak-bapak bisa mewujudkan apa yang menjadi impian selama ini.

”Saya berharap bapak-bapak nantinya bisa merubah hidup dari kemiskinan menjadi kaya. Tolong ditanamkan dalam hati kita untuk meraih kesuksesan dimasa depan, jangan kita segan untuk bertanya dengan teman-teman yang sudah lebih dahulu sukses.(KamparKab/07)

Berita Terkait