post image

Bekerjalah Dengan Hati Nurani, Ikhlas Dan Sesuai Aturan

Kamparkab - Selama 20 hari ke depan sejak dilantik dan menjabat Pj.Bupati Kampar, Syahrial Abdi terus melakukan pembenahan di tatanan Pemerintahan Kabupaten Kampar, semuanya harus kerja dan kerja karena masih banyak permasalahan yang harus dikejar untuk diselesaikan dan diperjuangkan sampai dengan permasalahan di tingkat Desa.

Mulai dari persoalan APBD Perubahan, APBD 2017 sampai ke Alokasi Dana Desa (ADD) termasuk untuk menyelesaikan peraturan yang telah di tetapkan Pemerintah pusat seperti penggabungan SOTK (Struktur Organisasi Tata Kerja) Pemerintah yang baru.

Alhamdulillah satu persatu dapat kita selesaikan dalam jangka waktu tersebut, kuncinya

Bekerjalah dengan hati nurani, Ikhlas dan ikut aturan yang ada artinya berpikirlah dengan jernih karena banyak masyarakat termasuk para pegawai baik itu Aparatur Sipil Negar maupun Tenaga Harian Lepas yang sangat membutuhkan bantuan kita selaku Pimpinan maupun selaku wakil rakyat di dewan.

Karena itu dengan bersama kita berjuang, bekerja dan bekerja keras bersama-sama alhamdulillah tidak ada persoalan yang tidak dapat diselesaikan dengan kebersamaan.

Hal itu disampaikan Syahrial Abdi, Pj.Bupati Kampar ketika silaturahmi dengan masyarakat Kecamatan Tambang beserta seluruh Kepala Desa yang diadakan di desa Aursati ,Sabtu (31/12).

Syahrial Abdi melanjutkan, bersih hati dalam bekerja dan berpikir jernih serta sadar banyak kegiatan pembangunan yang harus mengedepankan skala prioritas demi kepentingan orang banyak, katanya menyikapi adanya Pemangkasan Dana Bagi Hasil (DBH) oleh Pemerintah Pusat.

Jadi kalau masih ada juga yang mementingkan diri dan golongan demi untuk memperjuangkan dana maupun kegiatan pembangunan, silahkan saja tetapi nanti balasan yang maha kuasa atas perbuatan itu yang mengakibatkan banyak orang menderita karena demi kepentingan sendiri dan golongan,kata Abdi mengingatkan.

Selain itu Abdi menambahkan, tegakkan disiplin dengan menjalankan kerja sesuai aturan, jalankan kegiatan pembangunan dan kerja sesuai aturan karena semua persoalan dan tatakerja dimanapun baik pemerintah, organisasi termasuk persoalan desa sekalipun persoalan ninik mamak dengan wilayah adatnya, ada aturan yang menjadi acuannya, karena itu Pj.Bupati menghimbau dan mengajak untuk menegakkan dan menjalankan aturan sebagai pedoman menjalani kerja.

Disamping itu Abdi juga mengingatkan agar memperbanyak dan menghidupkan kembali tali silaturahim yang biasa dilakukakan orang tua kita dahalu, apalagi sekarang sudah memasuki zaman dunia jejaring sosial artinya dimanapun komunikasi dan jalinan silaturahmi dapat dilakukan melalui kecanggihan teknologi. Perbanyak teman dengan begitu akan banyak dapat rezeki dan informasi,katanya.

Khusus untuk Kecamatan Tambang, Abdi juga berpesan agar dapat merapikan semua kerja dan sesuaikan dengan aturan, kalau ada kerja yang tidak sesuai aturan maka segera diluruskan termasuk bagi para Kepala Desa, gunanya agar kita semua paham aturan termasuk sanksi hukum yang akan dikenakan kalau ada yang melanggar.

Menyambut tahun baru 2017, Abdi menghimbau dan berpesan untuk memperbanyak sedekah dan mari kita rayakan menyambut tahun baru dengan mengadakan istigosah bersama, mohon ampunan atas segala salah dan khilaf yang diperbuat serta introspeksi diri agar memasuki tahun baru 2017 diberi kemudahan semua urusan dan rezeki,ajaknya.

Begitu juga menyikapi pemilihan calon kepala daerah, Abdi berpesan agar Kepala desa (Kades) wajib mengenalkan kelima calon kepala daerah dan jangan satu calon saja karena kapasitas kades adalah kepala daerah setempat yang sipatnya tidak boleh memihak agar tercipta ketenangan dan ketertiban selama pilkada dan  serahkan pilihan pada masyarakat tetapi sebagai pribadi mungkin ada hubungan emosional silahkan saja, ungkap Pj menjawab soalan yang ditanya perwakilan Kades ketika tanya jawab. (kamparkab/03)

Berita Terkait