post image
Bupati Tak Kenal Lelah

Gesa Pembangunan Infrastruktur; Kementrian PU PR Kunjungi Kampar

Tambang – Upaya percepatan mewujudkan Program 3i yang dicanangkan  Bupati Kampar H.Azis Zaenal.SH.MM terus digesa, upaya nyata terus digerakkan, dengan memampaatkan semua potensi yang ada, baik di daerah maupun ke tingkat pusat terus dikejar Azis Zaenal  sejak dilantik secara resmi sebagai Bupati Kampar tanggal  22 Mei 2017 yang lalu.

Langkah pasti tersebut terus dilakukan Bupati Kampar  tanpa kenal lelah, sehingga Program 3i yaitu Peningkatan Infrastruktur, Investasi dan Industri dapat digerakkan secara bersama-sama menuju Kabupaten Kampar yang lebih baik dan maju dan dapat dibanggakan oleh masyarakat Kabupaten Kampar minimal dalam kurun waktu lima tahun kepeminpinannya di Kabupaten Kampar.

Azis Zaenal terus bekerja dan berbuat sebagai upaya nyata, beberapa waktu lalu Bupati Kampar dan jajaran OPD terkait melakukan bailiu Sungai Kampar untuk menentukan titik-titik rencana Pembangunan jembatan agar akses masyarakat dapat terbuka, disamping itu Azis Zaenal terus berlari menemukan objek-objek wisata alam Kampar yang selama ini belum tersentuh dan potensi wisata ini mampu menjadi sumber PAD Kampar kedepan, sekaligus mampu meningklatkan pendapatan masyarakat, dengan mengemas program unggulan Pembangunan Industri Wisata, decak kagum kepada Bapak Azis Zaenal harus diakui, kali ini sang Bupati dapat menghadirkan Direktur Pengembangan Jaringan Jalan Kementrian PU PR Republik Indonesia Ir Arief Rahman, MSc, ke Negeri Sermabi Mekkah Riau sabtu (29/7)

Bersama sang Direktur  Bupati Kampar Azis Zaenal, di damping Kadis Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Hj. Ir. Nurhasani. MM, Kadis PU PP Kampar Indra Pomi, ST, M.Si, Kepala Bappeda Kabupaten Kampar  Ir. Azwan Husin. MSi mengatakan kehadiran Direktur Pengembangan jaringan Jalan Kementerian PU PR RI ini, sengaja kita undang dan dalam kesempatan ini Bupati Kampar mengajak sang Direktur dan rombongan meninjauan beberapa titik pelebaran ruas jalan di Kabupaten Kampar yang dimulai dari Jalan jalur dua Desa Rimbo Panjang Kecamatan Tambang, Azis Zaenal di sela-sela peninjauan titik ja;lan Nasional ini mengungkapkan harapannya, dengan melihat langsung kondisi ruas jalan Nasional ini, kita berharap kiranya pihak dari Kementrian PU PR Republik Indonesia dapat sesegera mungkin untuk  dapat membantu melanjutkan pembangunan  ruas jalan dua jalur Pekanbaru – Bangkinang yang saat ini telah lama tertunda pembangunannya. 

Usai dari Rimbo Panjang, rombongan singgah di simpang Lasitarda Batu Belah untuk mengecek perencanaan pelebaran ruas jalan memasuki Kota Bangkinang, titik jalan  ini mendesak ditingkatkan dan diperluas, agar kedepan ruas jalan Nasional ini betul-betul menggambarkan kondisi masuk sebuah kota,Azis Zaenal mengatakan bahwa saat ini jalan memasuki kota Bangkinang bagai jalan me masuki kampung karena ruas jalannya yang kecil, Kita berharap pihak Kementerian dapat memprgramkan dan memulai pengerjaannya pada  tahun 2018 nanti, karena Kampar sangat membutuhkan kondisi jalan negara yang lebih baik dan luas sehingga ketika akan memasuki kota Bangkinang lebih nyaman dan baik.”terang Azis”. 

Selanjutnya, Bupati Kampar Azis Zaenal dan rombongan Direktur  yang juga didampingi Staf dan Kasubdit Alokasi Pendanaan Pemerintah Pusat Eka Chandra Buana, SE, MA langsung menuju objek wisata Ulu Kasok Danau PLTA yang terdapat di Desa Pulau Gadanng Kecamatan XIII Koto Kampar, dan meninjau titik jalan yang sedang dalam pengerjaan yakni jalan menuju Candi Muara Takus Kecamatan XIII Koto Kampar, di Candi Muara Takus sendiri Azis Zaenal menegaskan agar Candi ini kedepan dapat dikelola secara professional dan sebaik mungkin. 

Sejauh ini, memang diakui Candi Muara Takus merupakan cagar budaya dan tidak bisa dikelola sepenuhnya oleh Pemda Kampar karena berbenturan dengan aturan, akan tetapi hal ini bisa dikelola dengan pihak ketiga seperti yang dilakukan oleh managemen Candi Borobudur.”pangkas orang nomor satu di Kampar tersebut”.

Sementara itu Direktur Pengembangan Jaringan Jalan Kementerian PU PR Republik Indonesia Ir Arief Rahman, MSc mengungkapkan pihaknya akan berupaya mewujudkan keinginan Pemerintah Kabupaten Kampar, untuk meningkatkan kondisi jalan Negara di Kabupaten Kampar dengan menganggarkan dalam pembangunan pada APBN-P tahun 2017 dan APBN 2018, Insak Allah. 

Arief menilai bahwa, pelebaran jalan ini sudah layak segera dilaksananakn melihat kondisi padatnya kendraan yang melintasi Jalur Bangkinang - Pekanbaru serta memasuki Kota Bangkinang dari Pekanbaru dan Sumbar.(Diskominfo Mzk/SHD).

Berita Terkait