post image

PSU Di TPS 14 Di Desa Tarai Bangun Berjalan Sukses

Kamparkab - Pelaksanaan pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 14 yang terletak di RT 06 RW 02 Dusun I Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang, Rabu (22/2/2017) berlajalan aman, lancar dan sukses. 

Pasangan Calon Bupati/Wakil Bupati Kampar Nomor Urut 3 Azis Zaenal-Catur Sugeng Susanto unggul dalam PSU di TPS 14, RT 06 RW 02 Dusun I Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang.

Azis Catur memperoleh 36 suara disusul paslon nomor urut 2 Zulher Dasril dengan memperoleh 16 suara, paslon nomor urut 5 Rahmat Jevary Juiardo-Khairuddin Siregar. Sementara paslon nomor urut 1 Muhammad Amin-Muhammad Saleh dan paslon nomor urut 4 Jawahir-Bardansyah tidak memperoleh suara.

Jumlah seluruh suara sah sebanyak 53 suara dan jumlah suara tidak sah 1 suara. Dengan demikian hanya 54 pemilih yang menggunakan hak suara dari 110 pemilih yang tercatat di daftar pemilih tetap (DPT).

Pelaksanaan PSU di Desa Tarai Bangun mendapat perhatian khusus dari berbagai kalangan tak terkecuali Pj Bupati Kampar H Syarial Abdi, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau Nurhamin. Di lokasi juga tampak komisioner KPU Kampar, Kapolres Kampar AKBP Edy Sumardi Priadinata, SIK, Komandan Kodim 0313 KPR Letkol Yudi Prasetyo.

Seperti diberitakan, pemungutan suara ulang di TPS 14 yang terletak di RT 06 RW 02 Dusun I Desa Tarai Bangun Kecamatan Tambang digelar karena adanya rekomendasi dari panitia pengawas pemilu (Panwaslu) Kabupaten Kampar berkaitan adanya tindakan pelanggaran pada hari pemungutan suara 15 Februari lalu dimana telah ditemukan lebih dari satu orang pemilih yang tidak terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT) tidak memiliki surat keterangan (suket) dan KTP Kampar, tetapi ikut memberikan suara di TPS tersebut.(kamparkab 14)
Berita Terkait