post image

TP-PKK Buka Pengobatan Gratis

Kamparkab- Bencana Banjir besar yang melanda Kabupaten Kampar beberapa hari yang lalu banyak menyisahkan kesedihan bagi warga. Sebab selain ada beberapa korban jiwa, berbagai harta benda milik warga juga rusak. Usai banjir, masyarakat dihadapkan kepada ancaman terjangkitnya berbagai penyakit.

“Untuk itulah, sebagai antisipasi hal tersebut Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Kampar mengelar pengobatan masal diberbagai tempat,’’ungkap  Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hj Eva Yuliana SE di Kantor Desa Teluk Kanidai Kecamatan Tambang, Selasa (16/2).

Saat pelaksanaan pengobatan,  Eva Yuliana mengungkapkan, bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan TP-PKK sebagai program untuk masyarakat miskin yang terkena musibah banjir. “Kita tau bahwa pasca banjir banyak sekali kerugian yang dirasakan masyarakat. Ketika banjir sudah reda, kotoran air juga akan menyebabkan rawan timbulnya berbagai penyakit,’’ucapnya.

Oleh karena itu, TP-PKK Kampar bergerak cepat agar para korban banjir jangan sampai jatuh sakit. Cukup harta benda yang saja hilang dan rusak, tetapi kesehatan mesti diutamakan agar dapat memulai aktivitas mencari nafkah kembali.

Eva menjelaskan bahwa masyarakat bisa merobat  sesuai dengan penyakit yang dihadapi. Selain pengobatan grtatis, TP-PKK juga masih memberikan sebanyak 170 paket sembako untuk masyarakat Desa Teluk Kanidai, dimana setiap paket tersebut berisi beras, minyak goreng, ikan sarden, Indomie serta air mineral.

Usai meninjau pengobatan gratis di Teluk Kenidai, Eva kemudian bergerak menuju Desa Sendayan Kecamatan Kampar Utara. Di Sendayan, Eva Yuliana bersama Bupati Kampar H Jefry Noer untuk menyerahkan 280 paket sembako untuk masyarakat korban banjir di Desa Sendayan. "Semoga bantuan yang diberikan ini bermanfaat bagi masyarakat,''ucap Bupati.

Di hadapan warga, Eva mengungkapkan, bahwa musibah yang melanda 16 Kecamatan di Kabupaten Kampar merupakan ujian dari Allah SWT. “Untuk itu, mari kita bersabar dan ikhlas. Sebab di balik semua itu pasti ada hikmahnya. Pemkab Kampar, baik melalui Satker terkait atau TP-PKK akan berusaha untuk membantu masyarakat yang membutuhkan,’’ujarnya (Humas/MZK)

Berita Terkait