post image

Bupati Kampar Tinjau Jembatan, Jalan dan Budidaya Ikan

Tapung Hilir,kamparkab.go.id- Rombongan Bupati Kampar melakukan peninjauan terhadap infrastruktu di Desa, peninjauan diadakan di Dusun Empat desa Kota Garo kecamatan Tapung begitu juga terhadap kondisi  jembatan yang rusak berat penghubung antara dusun Empat desa Kota Garo kecamatan Tapung Hilir dan Kecamatan Rumbai. Akses yang menghubungkan masyarakat dengan daerah lain maupun terhadap akses ekonomi masyarakat yang merupakan urat nadi dalam mendistribusikan potensi ekonomi maupun perkebunan masyarakat ke luar.
 
Usai peninjauan Bupati Kampar meinginstruksikan Kepada Kadis PUPR Indra Pomi dan Kepala Bappeda Azwan agar dapat ditindak lanjuti dengan mengusulkan kepada pemerintah kota Pekanbaru karena ini berada diwilayah Kota Pekanbaru, namum juga dimanfaatkan oleh masyarakat Kabupaten Kampar khususnya Masyarakat Kota Garo Kecamatan Tapung Hilir, ia meminta agar jembatan yang rusak tersebut diperbaiki sehingga masyarakat yang ingin ke kota Pekanbaru tidak terhambat" Kata Azis Zaenal pada kunjungan tersebut pada Jumat, 11/8/17.
 
Usai peninjauan jalan dan jembatan Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM didampingi Kadis Perikanan Kabupaten Kampar Usman Amin serta Rombongan meninjau Budidaya Ikan Arwana di Kecamatan Rumbai Pekanbaru.  
 
“peninjauan ini guna melihat bagaimana cara mereka membudidayakan Ikan Arwana hingga memasarkannya.”ujar Azis 
 
Dijelaskannya, setelah kita mengetahui bagaimana proses budidaya ikan Arwana serta cara pemasarannya nantinya akan kita lihat keinginan atau minat masyarakat akan budidaya ikan ini. 
 
“Jika ada masyarakat yang punya budidaya seperti ini tentunya kita akan mendukung karena selain penghasilan cukup besar juga dapat menampung tenaga kerja dan mengurangi pengangguran di Kabupaten Kampar.”tuturnya. 
 
Turut hadir pada peninjauan tersebut staf ahli Drs H Yusri M. Si, Kadis PUPR Indra Pomi, Kepala Bappeda Kabupaten Kampar Azwan, Kadis Perkebunan Kabupaten Kampar H Bustam, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Kampar Amin Pilda, Kadis Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar Heri Afrizon.(AP) 
Berita Terkait