post image

Pelayanan Kurang Maksimal Puskesmas Buka 24 Jam

Tapung Hulu (kamparkab.go.id) - Dirasakan kurang Maksimal nya pelayanan puskesmas di Kecamatan Tapung Hulu, Bupati Kampar menerapkan buka 25 Jam seperti puskesmas lainnya di Kabupaten Kampar.
Hal ini disampaikankan Amir Tim Tiga Ir. Nurahmi ketika bersama camat Edi Aprizal beserta dinas kesehatan, dan Dinas lainnya menindaklanjutinya hasil inspirasi masyarakat Desa Sumber sari.(23-8)
 
"Menambah jam operasi puskesmas harus ditunjang dengan tenaga medis yang memadai, untuk saat ini, puskesmas Tapung Hulu ini punya Pegawai Tenaga Harian Lepas 34 orang dan Tenaga kesehatan berjumlah 14 orang" ujar Elfian.
Ketika puskesmas nya dikunjungi tim safari dakwah, kesempatan ini pula yang digunakan elfian untuk menyampaikan berbagai kekurangan yang dihadapi puskesmas nya, selain kekurangan tenaga medis yang memadai, Elfian juga menyampaikan fasilitas lainnya, "demi kebersihan  dan kenyamanan puskesmas, dirinya mengharapkan bantuan berupa  dibuat pagar puskesmas katanya.
Elfian menambahkan, masyarakat yang hendak kepasar, pasti melewati jalan puskesmas, karena jalan ini salah satunya jalan yang ada untuk menuju pasar,  jelas ini sangat menganggu kenyamanan dan kebersihan puskesmas itu ujar elfian.
Sekarang puskesmas ini dilewati jalan ke pasar, puskesmas ini selalu kotor. Jika pagar terbangun, ada pembatasan antara jalan menuju ke pasar tanpa menganggu puskesmas ini "ujarnya.
Memang jalan menuju ke puskesmas yang sepanjang 200 meter ini terlihat genangan air, ditemani camat Tapung hulu, Ir. Nurahmi, secara langsung turun untuk membuktikan san sekaligus meninjau jalan yang menjadi prioritas kunjungan kali ini.
Sekembalinya dari peninjauan jalan menuju puskesmas, Ir. Nurahmi berjanji untuk menjadikannya sebagai prioritas untuk tahun 2015.
 
Nurahmi juga menyampaikan bahwa Bupati kampar Jefry noer sedang menggesa program 5 pilar pembangunan kabupaten  kampar, yang salah satunya peningkatan pelayanan kesehatan,akses jalan itu merupakan bagian pelayanan primanya sarana dan prasarana itu sendiri kata Ir. Nurahmi.
 
Kebetulan, ketika Ir. Nurahmi datang ke puskesmas itu, Kapus bersama staf medis sedang bwrkumpul di aula, Amir tim 3 ini langsung memberikan pengarahan bahwa untuk merealisasikan Layanan puskesmas 24 jam dituntut untuk menjaga kedisiplinan.
Camat Tapung Hulu Edi Aprizal menyampaikan, Ini memang hasil dari dialog kades dengan tim 3 safari dakwah pembangunan kab kampar, kades minta kepada tim untuk meninjau sekaligus meningkatkan mutu jalan menuju ke puskesmas itu ujarnya.
"saya menilai untuk pelayanan kesehatan di kec Tapung Hulu ini sangat jauh dari kata memuaskan, kata Edi Aprizal, Bupati kampar saat ini telah mencanangkan puskesmas buka  24 jam, hal ini dilakukan Jefry Joer sebagai bentuk peningkatan mutu kesehatan di kec Tapung Hulu khususnya dan untuk seluruh puskesmas di kab kampar papar camat Tapung Hulu ini.(Humas Kampar)

Berita Terkait