post image
Rangkaian Kegiatan HUT Kabupaten Kampar Ke 66

Pemkab Kembali Laksanakan Baksos, Eva : Ini Bukti Cinta Pemkab Kepada Masyarakat Tapung Hulu

Kamparkab- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar kembali melaksanakan bakti sosial (baksos) untuk membantu masyarakat. Pada Senin (1/2), Desa Rimbo Makmur Kecamatan Tapung Hulu dijadikan sebagai lokasi bakti sosial di Kecamatan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 66 tahun 2016.

Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj, Eva Yuliana Jefry dalam arahan mengatakan bahwa kegiatan baksos merupakan bentuk cinta dan kasih sayang kepada masyarakat, semangat yang timbul dan lebih bergelora lagi melihat kemajuan masyarakat Rimbo Makmur. "Setelah kita berjuang mempertahankan lima Desa kita beazaml kepada perjuangan mensejahteraan masyarakat. "Oleh sebab itu mari kita semua berazam dan bertekad  untuk mempertahankan dan memajukan Daerah Kita,"kata Eva Yuliana.

Kegiatan Bhakti sosial merupakan sebagai bentuk rasa kepedulian dan syukur bahwa lima desa telah masuk Ke Kabupaten Kampar. “Oleh sebab itu mari kita pertahankan, jangan ada tarik ulur lagi, mari kita satu visi dan misi maka kita akan tetap pertahankan lima Desa ini,"sebutnya.

Selain itu, tambah Eva, saat ini Pemkab melaksanakan program Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE). Melalui program RTMPE tersebut Pemkab berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat, sehingga dapat meraih kesejahteraan. "Oleh sebab itu setiap elemen pemerintahan dan masyarakat diharapkan untuk dapat merealisasikan dan memahami  program pembangunan Kabupaten Kampar yang dimuarakan pada tiga Zero sesuai dengan kapasitasnya," ucap Eva.

Kepada PKK Kecamatan dan  Desa agar dapat berpartisipasi dalam Hari jadi Kabupaten Kampar ke 66 tahun 2016 ini. Manfaatkan Bhakti sosial yang diadakan oleh Pemkab Kampar mulai dari sunatan, pengobatan massa dan donor darah, "Bantuan ini mungkin terlalu sedikit bagi masyarakat, namun pandanglah ini sebagai wujud perhatian Pemkab Kampar,"ujarnya.

Sementara itu, Bupati Kampar H Jefry Noer yang diwakili Kamaluddin Plt Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Disosnaker) Kabupaten Kampar  H Kamaluddin dalam pengarahan menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud dari kebersamaan karena dengan moment Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 66 tahun 2016. “Persatuan dan kebersamaan  merupakan kekuatan bangsa Indonesia, kemerdekaan diraih berkat kuatnya persatuan dan kesatuan yang dimulai dengan kebersamaan dan persatuan,"tambahnya lagi.

Oleh sebab itu, Pemkab Kampar menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk dapat bersatu dalam pembangunan daerah. "Mari implementasikan dengan melakukan gotong royong dalam bentuk kepedulian terhadap kemiskinan. Semoga baksos ini dapat diimplementasikan juga oleh masarakat,"himbau Kamaluddin.

Ketua Panitia Drs Naharun yang juga Kabid Pembinaan  Dinas Sosial Tenaga Kerja menyampaikan bahwa pada kegiatan tersebut ada sebanyak 400 paket yang berisikan minyak goreng  1 kg, beras 5 kg, gula 1 kg ,  mie instan 5 bungkus, Sarden 1 kaleng, susu 1 kaleng. Paket bantuan tersebut  dibagikan ke masyarakat se Kecamatan Tapung Hulu. Selain itu juga diadakan kegiatan  pengobatan gratis, sunatan gratis, donor darah dan gotong royong yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Camat Kampar Tapung  Hulu Marzali usai penyerahan sembako menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat penerima ini diberikan kepada masyarakat yang layak dan patut. "Apalagi kegiatan ini menyentuh masyarakat yang sangat membutuhkan," Kata Marzali.

Marzali juga menyampaikan aspirasi terkait peningkatan infrastruktur di wilayah Tapunghulu, guna membuka desa-desa yang masih terisolir di Tapung Hulu.(humas/pdy)

Berita Terkait