post image

Ketua KNPI Rahmat Jefary Juniardo : Saatnya Pemuda Kampar Berbuat

Kamparkab- “Hari ini barisan muda telah terbentuk, barisan muda yang siap berbuat untuk kemajuan Kabupaten Kampar, sudah saatnya pemuda mengisi dan mengabdi kepada Kabupaten Kampar, ini semua tidak akan terwujud tanpa ada peran serta seluruh elemen yang ada dikabupaten Kampar, baik itu tokoh masyarakat, tokoh agama, dan seluruh masyarakat di Kabupaten Kampar khususnya Kecamatan Tapung Hulu.

Demikian dikatakan Ketua DPD KNPI Kabupaten Kampar Rahmad Jefary Juniardo ketika memberikan sambutan pada acara pelantikan pengurus KNPI Kecamatan Tapung Hulu di Lapangan Suka Ramai Desa Suka Ramai Kecamatan Tapung Hulu, Ahad (29/5).

Saat ini Kecamatan Tapung Hulu telah memiliki kepengurusan KNPI, maknanya KNPI Kecamatan Tapung Hulu siap melaksanakan serta membantu program Pemerintah Daerah. Diharapkan pula KNPI Kecamatan Tapung Hulu memiliki komitmen mensukseskan memajukan organisasi ini dan yang paling penting adalah membantu pembangunan Kabupaten Kampar khususnya Kecamatan Tapung Hulu.

Komite Nasional Pemuda Indonesia lahir dari kepekaan Pemuda dengan menggalang persatuan, kesatuan, mengkosolidasi keanekaragaman potensi dalam membantu pembangunan Kabupaten Kampar.

Hal ini dikatakan Rahmat Jevary Juni ardo Ketua DPD KNPI Kabupaten Kampar ketika melantik Kepengurusan KNPI Kecamatan Tapung Hulu di Lapangan Suka Ramai Desa Suka Ramai Kecamatan Tapung Hulu, Ahad (29/5).

Tradisi pemikiran kritis harus menjadi basis bagi seluruh program yang dikembangkan oleh DPD KNPI Kabupaten Kampar. Tradisi kritis yang dibingkai dalam sebuah programatik ini akan membawa DPD KNPI Kabupaten Kampar. untuk tidak terjebak pada potongan potongan puzzle kegiatan yang semata mata sekadar aktivis ujarnya.

Ditambahkan Rahmat Jevary Juni ardo Tradisi kritisisme ini yang akan meletakkan DPD KNPI Kabupaten Kampar sebagai bagian dari solusi untuk kebijakan yang diambil stake holder. Maraknya berbagai komunitas harus mampu direspons sebagai tren baru pada anak muda urban DPD KNPI Kabupaten Kampar harus hadir ditengah berbagai komunitas dan menjadi mediator bagi berbagai komunitas anak muda yang aktif dan kreatif tersebut ujarnya.

Sementara itu Bupati Kampar Jefry Noer dalam sambutannya mengatakan Pemuda dan orang tua musti seiring sejalan, bersatu, saling memberi dan mengisi, orang tua selalu aktif menasihati dan memberikan saran kepada Pemuda, sebaliknya Kaum orang tua membutuhkan dukungan dan penyemangat dari Pemuda.

Ditambahkan Jefry Noer, kalau memang sudah bertekad untuk mengisi dan mengambil alih peran orang tua serta membangun Kabupaten Kampar, buktikan kerja tidak hanya bicara saja, karena masih banyak pekerjaan yang menanti aksi Pemuda pungkasnya. (Kamparkab/08)

 
Berita Terkait