post image

Zulfan Hamid; Kadus Harus Bisa Mencintai Pekerjaan

Kamparkab- Setiap orang sukses itu pasti mengutamakan kerja kemudian mencintai pekerjaannya, untuk itu apapun pekejaan kita baik sebagai kepala dusun, yang utama harus dilakukan adalah tanamkan dalam diri untuk mencintai tugas dan tanggung jawab yang diamanatkan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Drs.H. Zulfan Hamid pada acara pengukuhan Kepala Dusun (Kadus)1, 2, 3 dan 4 Desa Sibuak Kecamatan Tapung, jum'at sore (20/5). 

Zulfan menambahkan, selaku kadus yang telah dilantik untuk segera melaksanakan tugas dalam pemerintahan desa, pembangunan dan kemasyarakatan. Laksanakan tugas dengan baik sesuai dengan tugas pokok masing-masing secara cerdas sesuai aturan dan program terbaru saat ini.

Dalam bekerja kita juga harus mampu beradaptasi dengan lingkungan dan masyarakat, Kalau Kades sudah menguasai tupoksi mampu mencintai pekerjaan dan ilmunya dalam pembangunan, insyaalah bisa bekerja dengan baik dan menjadi seorang pemimpin yang dipercaya, apalagi desa Sibuak saat ini dipercaya untuk mewakili Kampar mengikuti lomba Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM). 

Kepala Desa Sibuak Muizir Firmansyah, menyampaikan kepada para Kepala Dusun 1 Deli Pebriati, Kadus II Pasir Putih Rahmad Safi'i, Kadus III Pasir Jaya Asrul Azis, dan Kadus VI Muara Jaya Bonar Bagun yang telah dilantik, dirinya berharap dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab sesuai dengan undang-undang yang berlaku dalam pemerintahan desa.

Muizir juga menjelaskan saat ini Desa Sibuak di tunjuk Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar dalam Penilaian lomba Sanitasi Total Berbasis Masyarakat tingkat Provinsi Riau. Untuk itu sekali lagi kepada para kadus bekerja dengan baik dan cepat untuk nantinya kita dalam tugas yang baru ini bisa membawa desa Sibuak menjadi juara di Provinsi Riau.(kamparkab/012).

Berita Terkait