post image

Pj Bupati ; MTQ Momentum Mencintai Al-Qur'an

Koto Kampar Hulu - Musabaqah Tilawatil Qur'an ke-48 tingkat Kabupaten Kampar kembali dilaksanakan, dimana dalam pelaksanaan Mtq tahun ini yang bertindak sebagai tuan rumah adalah Kecamatan Koto Kampar Hulu.
 
Dimana acara pelaksanan Mtq ke-48 tingkat Kabupaten lebih kurang satu minggu kedepan tersebut dibuka langsung oleh Pj Bupati Kampar Syahrial Abdi, AP, M.Si di Lapangan Sepak Bola Desa Tanjung Kecamatan Koto Kampar Hulu kamis malam (11/5).
 
Dalam sambutannya Syahrial menyampaikan bahwa, dalam pelaksanaan Mtq ini sudah merupakan momentum penting bagi kita dalam mencintai Al-Qur'an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.
 
"Sebab sebagai umat muslim kitab suci al-qur'an adalah kitab yang kita percaya dalam mengamalkan amal ibadah kita setiap hari", karena al-qur'an selain pedoman hidup umat muslim juga sebagai penyejuk dan penenang hati apabila kita bisa memahami isi dan makna yang terkandung dalam al-qur'an.
 
Nakanya dalam membina generasi anak dalam mempelari al-qur'an, peran LPTQ  disemua daerah sangatlah penting, makanya keberadaan LPTQ di setiap Kecamatan kedepan untuk lebih serius dan intensif melakukan pembinaan pendidikan dalam bidang baca al-qura'an.
 
Sekali lagi, hal ini dipandang perlu agar Kampar kedepan terus menghasilkan para Tilawah qur'an, Hifzil qur'an, Tafsirul qura'an, Fahmil qur'an.
 
 Dengan demikian, melalui Mtq ini Syahrial berharap agar kedepan kita semua bisa lebih jauh membangun dan memperkuat citra kehidupan masyarakat untuk lebih meningkatkn kesadaran minat baca al-qur'an dikalangan anak-anak, remaja serta pemuda melalui Gerakan Masyarakt Magrib Mengaji ( gemar mengaji).
 
Sementara itu Ketua panitia pelasana Sasminedi Shaleh dalam laporannya menyampaikan bahwa Mtq tetsebut dilaksanakan di Kecamatan Koto Kampar Hulu selama 7 (tujuh) hari, mulai tanggal 11 s/d 17 Mei 2017.
 
Dimana cabang-cabang seperti, cabang Tilawah Al-Qur'an sebanyak 202 orang, cabag Hifzil Qur'an sebanyak 113, cabang tafsirul qur'an sebanyak 16 orang, cabang Fahmil qur'an sebanyak 33 orang, cabang syahril 42 orang, cabang khatitil sebanyak 57 orang serta cabang makalah qur'an sebanyak 25 orang dengan total jumlah sebanyak 483 orang.
 
Semantara untuk rumlah yang disediakan sebanyak 42 unit, dimana dari jumlah tersebut untuk Dewan hakim, panitera serta panitia sebanyak 12 unit serta untuk kafilah 21 Kecamtan sebanyak 42 unit.(Mzk).
Berita Terkait