Kampar Raih Beberapa Prestasi di Tingkat Nasional dan Provinsi.

Monado (KAMPARKAB) : Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) menggelar peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas). Puncak peringatan Harganas tahun 2018 ini akan dilaksanakan di Manado, Sulawesi Utara.

Pada Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasioanl XXV Tahun 2018 yang diadakan di Kota Monado tepatnya di Kawasan Megamas Monado Sulawesi Utara, Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK) Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional  (BKKBN) telah mengadakan berbagai lomba, Pemkab Kampar  telah mengikuti dan berkontribusi pada berbagai lomba tersebut, dan Kabupaten Kampar telah meraih beberapa prestasi baik ditngkat Nasioanl maupun di tingkat Provinsi Riau.

Demikian dikatakan oleh Bupati Kampar H. Azis Zaenal yang diwakili oleh Drs. Edi Afrizal, M. Si Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak Kabupaten Kampr saat menghadiri acara Peringatan Puncak Hari Keluarga Nasional yang didakan di Kota Monado Sulawesi Utara pada Sabtu, 7/7.

Ditambahkan Edi Aprizal bahwa Pemkab Kampar terus ikut berpartisipai dalam berbagai program Keluarga Berencana yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat melalu BKKBN, dalam upaya pembinaan dan pem bangunan keluarga, dan pada puncak peringatan Harganas ini kita ikut berpartisipai baik terhadap  jambore keluarga Indonesia yang merupakan utusan dari provinsi Riau dari Kabupaten Kampar yakni Hadi Fitri Adi dan istrinya yang bernama  Ita Purnamasari beserta 2 orang anaknya, begitu juga lomba yang telah kita ikuti maupun terhadap Expo yang diadakan” Kata Edi Aprizal.

Harganas XXV tahun 2018 yang mengusung tema “Hari Keluarga: Hari Kita Semua” dengan tagline Cinta Keluarga Cinta Indonesia. “Tagline tersebut bermakna bahwa peringatan Hari Keluarga Nasional merupakan momen untuk mengingatkan kembali pentingnya mencintai keluarga dan pentingnya perencanaan dalam membangun keluarga dengan baik. Kalau terencana semua jadi lebih mudah. BKKBN Sahabat Keluarga Indonesia, untuk menciptakan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas” Kata Edi Aprizal lagi.

“Tentunya harapan kita dengan pembangunan Keluarga yang terencana kita berharap apa yang menjadi program Bupati Kampar H. Azis Zaenal  untuk menjadikan Kampar yang lebih baik lagi dapat diraih yang tentunya diawali dari perencanaan keluarga” Harap Edi Aprizal.

Program yang telah ditetapkan oleh Pemerintah tersebut bekerja sama dengan dengan TP PKK Kabupaten Kampar di bawah kepemimpinan Hj Nur’aini Azis terus kita upayakan di tingkat Kabupaten, ini telah terbukti dengan berbagai lomba yang telah kita ikuti dan Kampar telah memberikan prestasi pada berbagai lomba yang telah kita ikuti dan ini dinilai langsung oleh Pusat” Tambah Edi Aprizal lagi

Adapun berbagai prestasi dan lomba yang telah diikuti Pemkab Kampar ada beberapa jenis lomba yang diadakan diantaranya lomba Pusat Pelayanan Keluarga Sejahtera (PPKS) Kampar memperoleh juara III tingkat nasional mewakili provinsi riau, Lomba Program Bina Keluarga Balita Holistik Integratif (BKB HI) kampar meraih peringkat II tingkat Nasioanal, lomba Bina Keluarga Remaja (BKR) Kampar memperoleh  juara II  tingkat provinsi Riau, lomba orang tua hebat Kampar juara III tingkat provinsi Riau,

Begitu juga dengan lomba yang telah kita ikuti diaman Kampar telah memberikan kontribusi terhadap pembinaan keluarga diantaranya lomba Bina Keluarga Lansia (BKL),  lomba Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) jalur pendidikan, lomba Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK R) jalur masyarakat juara II tingkat pripinsi,  Lomba kelompok Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Sejahtera (UPPKS), Lomba Karya Ilmiah Kependudukan.

Hadir pada kesempatan Hj. Nur’aini Azis Ketua TP PKK Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Hendra Yeni, Evi Awalheniwati Ketua Pokja PKK Kabupaten Kampar dan staf Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan  dan Perlindungan Anak Kabupaten Kampar. (Diskominfo Kampar/AY)