Wabup dan Kapolda Riau Lakukan Peletakan Batu Pertama SPN Polda Riau.

Tambang (kamparkab.go.id) ; Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto dan Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Nandang, MH melakukan peletakan Batu pertama pertanda dimulinya pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau bertempat di Desa Sungai Pinang Kecamatan Tambang Kabupaten Kampar pada hari Selasa 31/7.

Kapolda Riau Nandang  dalam arahan menyampaikan bahwa  Peletakan Batu pertama ini merupakan salah satu kemajuan yang kita alami di tubuh kepolisian khusunya Polda Riau, ini diawali dari hibah yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kampar, sehingga pembangunan ini sudah dapat kita mulai” Kata Kapolda Riau.

Semoga apa yang kita lakukan pada hari ini mendaptkan ridha dari Allah Swt, kita sangat berterima kasih kepada Bupati Kampar dan Ketua DPRD Kampar karena telah menghibahkan asset Pmda Kampar kepada Kepolisian” tambahnya lagi.

Ditambahkan Kapolda Riau hibah ini adalah langkah yang sangat cerdas, karena merupakan slah satu investasi menuju kesejahteraan masyarakat, tidak dapat dipungkiri bahwa sebuah lembaga pendidikan memunyai multi player effeck terhadap peningkatan kualitas kehidupan masyarakat disekitar lembaga pendidikan, salah satu contoh sekolah IPDN di Jati nangor yang dulu hanya sebuah kecamatan, namun sekarang sudah terkenal ke seantereo Indonesia”  Kata Nandang lagi.

Kami atas nama kepolisisan khususnya Kepolisisan Daerah Riau mengucapkan apresiasi dan terima kasih yang sedalam-dalamnya terhadap hibah lahan yang telah diberikan kepada kepolisian RI ini, semoga ini akan terus dapat terjalin hubungan yang baik dimasa yang akan datang, Ini akan mengundang masyarakat untuk melakukan berbagai aktifitas baik sosial maupun ekonomi akan hidup di sekitar sekolah SPN ini” kata Kapolda lagi.

SPN ini juga akan mendidik anak terbaik di Riau, kita akan merekrut polisi dari daerah dan kita berharap semoga secepatnya dapat di selesaikan” Pinta Kapolda Riau lagi.

Sementara itu Wakil Bupati Kampar yang mewakili Bupati Kampar dalam sambutan menyampaikan bahwa mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Riau atas nama Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan selamat datang di Kabupaten Kampar, ini merupakan bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Kampar senantiasa mendukung dan mensupport apa yang menjadi program-program Kepolisian khususnya Polda Riau ini” Kata Wakil Bupati Kampar Catur Sugebng Susanto.

Ditambahkan Catur bahwa keberdadaan SPN ini tentunya akan membawa dampak positif, dampak yang baik untuk masyarakat Riau Khususnya masyarakat Kabupaten Kampar terkhusus lagi bagi masyarakat tempatan.

“Kita sangat berbangga bahwa tahun anggaran 2018 ini Kapolda Riau merekrut calon anggota kepolisiam dari Kampar senbanyak 23 orang, ini tak terlepas dorongan dan bantuan dari Bapak Kapolda Riau dalam merealisasikan ini” Kata Catur lagi.

Kita berharap kedepan lebih banyak lagi anak-anak Kampar yang dapat diterima menjadi anggota kepolisisan, kita juga berharap dengan adanya SPN di Kampar dapat menjadi nilai tambah baik bagi pemerintah maupun masyarakat tempatan, sehingga ekonomi masyarakat makin meningkat begitu juga dengan adanya SPN kita dapat mencetak polisi-polisi yang berkarakter, professional, moderen dan percaya diri” Kata Catur menakhiri kata sambutannnya.

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag, Anggota DPRD Kampar syahrul Aidi, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Kampar, Tokoh masyarakat, tokoh agama serta Perwira tinggi dari Polda Riau dan Polres Kampar.

Pada Kesempatan tersebut Kapolda Riau dan Wakil Bupati Kampar melakukan peletakan batu perttama pertanda dimulainya pembangunan SPN Polda Riau ini. (Diskominfo Kampar)