Paparkan Program Pemkab Wabup Minta KBKK Batam Berikan Dukungan

Batam (kamparkab.go.id) – Hadiri Halal bi Halal yang ditaja oleh Keluarga Besar Kabupaten Kampar(KBKK)-Batam Wakil Bupati Kampar Catur Sungeng Susanto SH menyampaikan program prioritas pembangunan yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kampar.

Adapun berapa program unggulan yang akan direalisasikan pembangunannya diantaranya pembangunan akses jalan interkoneksi yang menghubungkan tiap desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu, pembangunan rumah sakit tipe c yang akan dibangun di eks rumah sakit ibnu sina dan pembanguan kawasan river site di Kota Bangkinang dan pembanguan menara di Komplek Islamic Center.

“Kami mohon doa dukungan agar pemerintahan Azis-Catur dapat menajalankan roda pemrintahan dan memimpin yang amanah agar bisa membangun Kampar yang lebih maju dan sejahtera,” Ungkap Wabup.

Acara Halal Bi Halal Keluarga Besar Kabupaten Kampar-Batam dilaksanakan Aula Hotel Pusat Informasi Haji(PIH) Batam Center, Sabtu (4/8).

Turut Hadir pada acara Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, S.Sos, M.Si, Anggota DPRD Propinsi Riau Dr H Ilyas HU SH MH, Ketua KBKK Kota Batam Abdul Malik, SE, M.Si. Ketua Masyarakat Kampar Malaysia Akhir Guntur, Kamenag Batam Dr Erijal Abdullah, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kampar Cokro Aminoto.

Terkait dengan acara halal ni halal Wabup Kampar Catur Sugeng Susanto menghimbau agar masyarakat Kampar yang ada di Batam dapat menjalin kebersamaan dan persaudaraan .

” Dengan adanya acara ini dapat menjadi ajang silaturrahmi dan berkumpul sehingga masyarakat Kampar yang ada di Kota Batam tetap melestarikan adat istiadat, Kami yakin masyarakat disini tingkah dan perilakukan elok, karena masyarakat kampar adalah maayarakat yang beradat,” Ujar Wabup.

Sementara itu Wakil Wali Kota Batam saat memberi sambutan mengatakan

bahwa masyarakat kampar masyarakat yang hebat dan pekerja keras, hal ini terbukti dengan sejumlah Pejabat Kota Batam berasal dari kampar, seperti BPKAD Abdul Malik, Wan Darussalam Kepala Bappeda, Kepala Arsip dan Perpustaakan Batam dan banyak lagi di jabatan-jabatan lain, dieksekutif dan legeslatif.

Wakil Walikota juga mengharapkan dukungan dari masyarakat kampar yang ada dibatam untuk terus mendukung pemerintahan Kota Batam maupun Kabupaten Kampar.

Sebelummnya Ketua KBKK-Batam Abdul Malik SE, M.Si pada sambutan menyatakan bahwa acara halal bi halal dilaksanakan untuk membangun kembali rasa kebersamaan, rasa kekompakan,rasa kepedulian sosial sesama masyarakat Batam yang berasal dari Kampar.

Abdul Malik juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah sukses mengadakan acara ini dengan lancar. ” Semoga kedepan KBKK-Batam tetap kompak, mari kita dukung pemerintahan baik Kota Batam maupun Kabupaten Kampar, Ujarnya

Acara Silaturahmi dan Halal bi Halal selingi dengan  iringan musik qasidah dan acara tepuk tepung tawar bagi calon jemaah haji KBKK-Batam serta diakhiri dengan tausiah yang disampaikan oleh H Bakhtiar, M.Rum Lc MA komisi fatwa MUI Propinsi Kepri. (Humas)