Baznas Kampar Serahkan Zakat Fisabilillah sebesar Rp. 180 Juta

Bangkinang Kota (kamparkab.go.id) : Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kampar menyerahkan secara simbolis kepada 36 orang zakat fisabilillah, zakat fisabilillah ini diperuntukkan bagi mahasiswa Kampar yang melakukan study diluar negeri khususnya di Timur tengah.

Demikian disampaikan oleh  Ketua Baznas Kampar Ir. H. Basri Rasyid usai penyerahan Zakat fisabilillah kepada penerima yang diadakan di Aula lantai II Komplek Markaz Islamy Bangkinang pada hari Senin, 06/08.

Dikatakan Basri Rasyid penyerahan Zakat ini diperuntukkan bagi para mahisisawa Kampar yang telah dinyatakan lulus pada universitas di luar negeri khusunya di Timur tengah” Kata Basri Rasyid.

Diantara mereka yang melakukan pendidikan pada negara seperti sudan, Azerbaijan, Mesir, Turki dan jerman, semoga ini menjadi motivasi dan dorongan bagi mereka untuk meraih cita-cita” Tambahnya lagi.

Kita berharap agar mereka dapat bersungguh-sungguh memnuntut ilmu sekaligus berdoa dan taat kepada Allah SWT, sehingga pulangnya dapat ,meraih ilmu kalau bisa dapat meraih Doktor di luar negeri.

Ditambahkan Basri bahwa kami selaku amil zakat yang diberikan amanah untuk menyalurkan zakat kepada yang berhak menerima telah menyalurkan sebesar Rp. 180 juta kepada mahasiswa Kampar yang menuntut ilmu di luar negeri masing-masing Rp. 5 juta kepada 36 orang, semoga mereka menjadi duta-duta Kampar yang dapat ,mengaharumkan naman Indonesia, Riau Khusunya Kabupaten Kampar, oleh sebab itu jaga nama baik Kampar di luar negeri” Pintnya lagi.

Penyerahan ini merupakan yang ketiga, sebelumnya kita telah menyerahkan pada tahun 2016, 2017 dan pada tahun ini pada tahun 2018, kita berharap semoga program ini dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kampar yang makin maju dan peningkatan SDM yang berakhlaqul karimah” Kata Basri Rasyid yang didampingi oleh Wakil Ketua Baznas Kampar Ir. Fauzi Hasan dan Ustazd Bakri Ahmad. (Diskominfo Kampar)