Upacara Peringatan Hut Riau ke-61, Wabup Bacakan Sambutan Gubri

Bangkinang Kota – Dalam Upacara Peringatan Hari Jadi ke – 61 Provinsi Riau tahun 2018. Wakil Bupati Kampar  Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH selaku Pembina Upacara membacakan langsung sambutan Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman.

Dimana Upacara Peringatan Hari Jadi ke – 61 Provinsi Riau tersebut dipusatkan di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, kamis (9/8/18).

seperti biasa upacara diikuti oleh seleuruh ASN, THL dilingkungan pemda Kampar, TNI,Polri, Para Guru dan Siswa/i bangkinang Kota dan sekitarnya.

Dalam sambutan tersebut, Gubri menyampaikan bawah Riau saat ini telah begitu membahana ke seluruh nusantara di kala alam dan adat budayanya begitu besar. Dengan peringatan Hari Jadi ini sejatinya memberi ruang bagi anak negeri untuk berpacu mewujudkan Riau yang makmur dan sejahtera.

Sejalan dengan visi Riau 2025, yakni “Terwujudnya Provinsi Riau sebagai Pusat Perekonomian dan Kebudayaan Melayu dalam Lingkungan Masyarakat yang Agamis, Sejahtera Lahir dan Batin di Asia Tenggara Tahun 2025”. Bukan suatu hal yang mustahil untuk kita wujudkan.

Sementara itu, kemajuan yang dicapai Provinsi Riau dalam penanggulangan kemiskinan selaras dengan capaian SDG’s 2017 pada pencapaian sebesar 7,41% atau menurun sebesar 1,41% dari tahun 2015. Pada tahun 2018 Riau 4 Perkembangan investasi di Provinsi Riau dari tahun 2014 menunjukkan trend yang positif, dimana realisasi investasi PMDN pada tahun 2014 sebesar 7,77 Triliun Rupiah, meningkat menjadi sebesar 10,83 Triliun Rupiah pada tahun 2017, sedangkan PMA terjadi penurunan, dimana pada tahun 2014 sebesar 1.369,56 juta US$ menjadi 1.061,10 Juta US$ pada tahun 2017.

Sejalan dengan telah ditetapkannya Peraturan Daerah Nomor 10 tahun 2018 tentang RTRW Provinsi Riau, maka diharapkan ke depan investasi ini akan semakin meningkat. Indeks Pembanguna

Sejalan dengan tema Hari Jadi ke 61 Provinsi Riau Tahun 2018 ini “Pendayagunaan Sumber Daya Perairan untuk Kemakmuran” dengan tagline “Transformasi Menuju Kemakmuran”. Tema tersebut harus mampu kita wujudkan dengan mengembangkan potensi-potensi perairan yang begitu luas oleh anak negeri ini.

Momentum Hari Jadi ke 61 Provinsi Riau tahun 2018 ini menjadi istimewa bagi kita semua. Provinsi Riau pun ditunjuk sebagai tuan rumah Peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) 2018.

Perhelatan Asian Games XVIII tahun 2018 pun menjadi sejarah bagi dunia olahraga Provinsi Riau, dimana atlet Provinsi Riau ikut meramaikan event empat tahunan, dimana Asian Games XVIII tahun 2018 dipercayakan Indonesia sebagai tuan rumah, dalam hal ini Riau mengirimkan 25 (dua puluh lima) atlet dari beberapa cabang olahraga.

Diakhir sambutan Gubri, selakun pemda Kampar berharap semoga kedepan Provisni Riau bisa lebih maju, lebih sejahtera, serta tetap memberikan dukungan kepada provinsi dan bersatu padu, bau membau dalam membangun. (Diskoinfo Kampar).