Setelah Aditya Firdika, Kini Tanzil Hadid Asal Kampar Harumkan Nama Indonesia

JAKARTA (kamparkab.go.id) – Setelah prestasi yang dicapai Aditya Firdika Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sukses melaksanakan tugas di Istana Negara sebagai Pasukan Paskibraka Nasional kini Tanzil Hadid asal Kampar Riau telah mengahrumkan nama Indonesia dengan peroleh medali emas pada ajang Asian Games 2018 di Palembang pada Cabang olahraga dayung (Rowing), Jumat (24/8/).

Bupati Kampar H. Azis Zaenal saat dikonfirmasi usai shalat jumat menyatakan bahwa Kampar punya potensi orang-orang hebat dan mampu menunjukkan prestasi baik tingkat Nasioanal maupun internasional” Kata Bupati Kampar.

Atas nama Pemkab Kampar saya mengucapkan ribuan terima kasih atas prestasi yang telah ditunjukkan masyarakat Kampar khsusunya kepad Aditya Firdika dan Tanzil hadid yang telah mengharumkan nam Kampar di tingkat Nasional maupun Internasional” Kata Azis Zaenal.

Pemkab Kampar tak akan diam mungkin ada sedikit keteledoran, dan kita sangat maklum yang jelas kita berprinsip akan memperhatikan setiap prestasi anak Kampar yang telah mengharumkan nama daerah” Kata Azis Zaenal.

“Atas prestasi yang telah diraih menjadi motivasi bagi anak-anak Kampar lainnya untuk meraih prestasi yang lebih dari yang sekarang” Harap Azis Zaenal.

Hadid (27 Tahun) merupakan anak jati diri Kampar yang berasal dari Desa Teluk Paman Kecamatan Kampar Kiri Kabupaten Kampar yang merupakan seorang anak desa yang telah meraih prestasi internasional dan mengharumkan nama Indonesia.

saat diwanwancari Auranews.id dikatakan Hadid Tim putra Indonesia menyumbang medali emas dari nomor Men’s Lightweight Eight (LM8-) setelah mengungguli tim Uzbekistan dan Hong Kong pada perlombaan di Jakabaring Rowing Lake, Jumat pagi.

Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ferdiansyah, Ihram, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 6 menit 8,88 detik.

“Alhamdulillah, bisa mempersembahkan emas ke 9 untuk Indonesia di Asian Games ini,” kata Tanzil Hadid. (Diskominfo Kampar)