DPRD Pasaman Barat Kunker ke Kampar.

Bangkinang Kota :  sebanyak 12 orang Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Barat Provinsi  Sumatera Barat melakukan Kunjungan Kerja ke Kabupaten Kampar terkait dengan pelaksanan Pemabangunan dan kemasyarakatan dalam rangka penanggulangan kemiskinan.

Hal tersebut diketahui saat pertemuan Anggota DPRD Pasaman Barat saat melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar yang disambut oleh Asisten III Setda Kampar Ir. Nurhasani, MM yang mewakili Bupati Kampar yang diadakan di Ruang Pertemuan Lantai III Kantor Bupati Kampar pada Rabu, 12/9.

Assiten Administrasi Umum Setda Kampar Ir. Nurahasani, MM yang menyambut kedatangan Anggota DPRD Pasamanan Barat Provinsi Sumatera Barat tersebut mejyampaikan kondisi Kabupaten Kampar sat ini, dibawah kepemimpinnan H. Azis Zaenal dan CaturSugeng Susanto, ia menyampaikan bahwa Kabupaten Kampar sedang menfokuskan Pembangunan pada Bidang Infrastruktur, Investasi dan Industri,. Berdasarkan inilah seluruh Satker menjadikan visi dan Misi Bupati Kampar sebagai landasan dalam membuat program Pembangunan Kabupaten Kampar, seluruh Program mengnagcu kepada visi dan Misi Bupati Kampar.

Pada saat ini Pemkab Kampar fokus pada pembangunan Industri baik Industri Pertanian, Perikanan, pariwisata maupun terhadap peningkatan Infrastruktur dan investasi, karena kesejahteraan bermuara pada tiga unsur ini” Kata Nurhasani yang didampingi oleh Kepla Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar M. Amin Filda dan beberapa Kep[ala OPD dilingkungan Pemkab Kampar.

Ditambahkan Nurhasani Bahwa peningkatan Kesejahteraan masyarakat ataupun terhadap penanggulangan kemiskinan terus kita entaskan melalui berbagai program kerakyatan, salah satunya pembangunan Industri perikanan dengan Integrated Cool storage (ICS) yang mana dengan selesainya Pembangunan ICS tersebut Ribuan hasil petani ikan akan dapat tertampung di ICS tersebut” kata Nurhasani begitu juga terhadap peningkatan Infrastruktur, sekarang Pemkab Kampar sedang giat dan gencar dalam membuka keterisoliran daerah-daerah terpencil, karena dengan infrastrukturlah semua akan terbuka termasuk ekinomi masyaralat desa.

Selain itu juga yang menjadi perhatian kita adalah industry pariwisata, dimana Kampar saat ini merupakan salah satu daerah tujuan wisata di Provinsi Riau, Kampar sanagat kaya dan banayk memiliki wisata yang alami” Tambah Nurhasani lagi.

Melaui Program tersebut insya Allah akan tertampung usaha masyarakat dan diharapkan kesejahteraan Masyarakat dapat tercapai” Kata Nurhasani lagi.

Sementara itu Pimpinan Rombongan Alamsyah Dt Marajo yang juga merupakan Kertua Komisi IV DPRD Pasaman Barat menyampaikan bahwa kunjungan ini merupakan sebagi tukar fikiran dan berbagi program terhadap pengentasan kemisikinan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Maklum kami sebagai Kabupaten termuda di Sumatera Barat perlu mengaplikasikan terkait pengentasan kemiskinan dan kami lihat Kabupaten Kampar dengan berbagai program sukses dalam pembinaan kemasayarakatan, inilah yang akan kami terapkan dan praktekkan di Kabupaten Pasaman Barat nantinya “ Kata Alamsyah Dt. Marajo.

Sementara itu Ketua DPRD Pasaman Barat H. Daliyus yang juga Ikut Hadir pada kesempatan tersebut  menyampaikan semoga dengan kunjungan ke Kampar ini dapat memberikan manfaat terhadap kebaikan bagi Kabupaten Pasaman Barat  dan semoga kemiskinan dapat dientaskan menuju masyarakat yang sejahtera” Kata Daliyus yang  Selanjutnya penyerahan cenderamata antar dua Kabupaten (Diskominfo Kampar)