Ikuti Jambore PKK Provinsi, Nuraini Minta PKK Kampar Dapat Berikan Prestasi

Pekanbaru ; pentingnya peranan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dalam mewujudkan generasi muda yang berkarakter dan berkualitas. Pernyataan ini disampaikannya oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj, Nur.aini Azis saat menghadiri pembukaa Jambore TP PKK Provinsi Riau Tahun 2018 yang diadakan di Gedung PKK Riau di Jalan Diponegoro Pekanbaru pada hari Kamis, 13/9

dikatakan Nur’aini bahwa Tim Penggerak PKK merupakan mitra kerja pemerintah yang menjadi ujung tombak dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. PKK sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga memiliki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal dasar pembangunan serta keluarga sebagai lingkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia dari keluarga diharapkan dapat lahir generasi penerus bangsa yang dapat menerima dan meneruskan meneruskan estafet pembangunan

Maka untuk mengetahui akan keberhasilan kader-kader PKK di Kabupaten, Kecamatan maupun di Desa PKK Provinsi Riau mengadakan Jambore dengan mengikutsertakan PKK se Provinsi Riau, dan Kampar ikut berpartisipasi melakukan berbagai lomba yang berkaitan dengn kegiatan dan program Pokok PKK” Kata Nur’aini lagi yang didampingi oleh Wakil I PKK Kampar Ny Muslimawati Catur dan pengurus PKK Kampar tersebut.

Dengan lomba ini kita berharap dimana tahun lalu kita belum melakukan persiapan matang, semoga pada tahun 2018 ini kita dapat menampilkan yang terbaik dan kita berharap dapat menajadi utusan Riau untuk ketingkat Nasional” Hatap Nuraini lagi.

Ada beberapa perlombaan yang diikuti oleh TP PKK Kampar diantaranya parade devile PKK Kampar, Lomba yel yel PKK , lomba pidato, lomba penyuluhan dan  lomba busana” Tambahnya lagi.

ini merupakan hasil yang telah kita saring beberapa waktu lalu melalui lomba jambore PKK tingkat Kabupaten Kampar yang dilaksnakan beberapa bulan lau, semoga Kampar peroleh peringkat dan dapart mewakili Riau: Kata Nur”aini yang masih mengikuti berbagai kegiatan dan lomba tersebut.

Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman sebagai tim pembina PKK Riau dalam sambutan menyampaikan bahwa  dalam jambore PKK Propinsi Riau tahun 2018 ini yang membuka langsung jambore PKK tingkat  Provinsi Riau tahun 2018 mengatakan saya berterima kasih kepada PKK semoga kompak dalam mendapatkan prestasi di tingkat Nasional dalam menuju Riau yang sejahtera, PKK telah berjuang untuk terus berjuang dalam memperbaiki menejerialnya supaya dapat mengikuti perkembangan yang ada, seperti dengan majunya tekhnologi informasi saat ini” Kata Arsyad Juliandi Rahman.

Sementara itu Ketua TP PKK Propinsi Riau Ny. Sisilita Arsyad Juliandi bahwa Jambore kader PKK mulai dari tingkat pripinsi maupun nasional adalah pertemuan setiap tahunnya merupakan persiapan jambore nasional yang nantinya ini merupakan tugas setiap kader agar dapat membagi pengetahuan sesama PKK lainnya supaya tercapai bersama sama terhadap program kesejahteraan masyarakat dan ikut dalam memnsukseskan program pemerintah.

Melalui jambore PKK Marilah kiTa senantiasa meningkatkan pengetahuan diri serta ikut berbagi dengan Kader PKK lainnya, disamping itu agar dapat membagi waktu dengan baik antara anak-anak di rumah selaku peran ibu rumah tangga dalam keluarga dan inilah  Kader yang sukses dalam keluarga” Tutup Silsilita Arsyad (Diskominfo Kampar)