Dengan Kirab PN, Semoga Kampar Bisa Menjadi Kota Layak Pemuda

Bangkinang Kota – Kegiatan Kirab Pemuda Nusantara tahun 2018 yang dilaksanakan di Provinsi Riau tepatnya di Kabupaten Kampar telah selesai, dengan kesuksesan Kampar sebagai tuan rumah semoga Kampar nantinya bisa menjadi Kota Layak Pemuda.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang PP-Pon Kemenpora RI Mardileo Bagus Sumitro, S.Pd, MM pada acara Malam Hiburan dan Perpisahan Kirab Pemuda Nusantara tahun 2018 di Lapangan Pelajar Bangkinang Kota, kamis malam (20/9/18).

Mardileo menjelaskan, bahwa tercapainya niat Kampar sebagai Kota Layak Pemuda nantinya harus adanya kerjasama Pemda dengan para pemuda dengan baik. Dalam hal ini memiliki indikator regulasi, fasilitas, dan kemudahan akses untuk para pemuda beraktivitas, berwirausaha serta mengembangkan bakat.

Untuk mencapai ini harus juga pemda dan pemuda memiliki kesungguhan dan keseriusan  berperan dalam kepemudaan yang merupakan tonggak utama perkembangan wilayah. Untuk itu melalui Kirab ini, diharapkan kedepan kerja sama pemuda bersatu dalam aktipitas kepemudaan.

Dimana kegiatan Kirab merupakan kegiatan pokok kemenpora setiap tahunnya, dimana para peserta diambil dari para Duta kemenpora yang diambil dari setiap Provinsi di seluruh Indonesia.

Dalam hal tersebut Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si menyambut baik, kedepan hal ini akan menjadi PR bagi pemda Kampar dan pemuda Kampar. Semua itu semua bisa terwujud apabila kita semua bisa bersatu.

Dengan dilaksanakan kegatan Kirab di Kampar juga sebagai dasar kita belajar dalam hal kepemudaan, agar Kampar bisa maju dalam kepemudaan masa depan.

Kemudian disisi lain Yusri juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada kemenpora dan Dispora Provinsi Riau yang telah mempercaya Kampar sebagai tuan rumah Kirab PN tahun 2018.

Dalam hal ini Kampar telah dipertimbangan dibandingkan dengan Kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau, ucapan terima kasih juga pada seluruh peserta Kirab yang telah betah dan nyaman tinggal selama di Kampar dan semoga kembali lagi nantinya, kemudain juga kepada orang tua anggkat yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada peserta.

Semoga kepercayaan ini menjadi motivasi bagi Kampar dalam hal kegiatan nasional, banyak sekali pengalaman dan masukan dari para pemuda penerus bangsa dalam Kirab ini untuk bisa diimplemetasikan di Kampar kedepannya.

Ucapan terima kasih juga kepada aparat keamanan, panitia setempat yang telah bekerja dengan baik dalam melayani peserta kirab telah lebih kurang selama lima hari beraktipitas di Kampar. Dalam hal kekurangan kami selaku Pemda Kampar dan masyarakat Kampar mohon maaf yang sebesarnya.”ungkap Yusri”.

Sementara itu Kadispora Provinsi Riau H Doni Alfriadi,SH terima kasih kepada Kabupaten Kampar yang telah menjalankan amanah dan kepercayaan pemprov riau selaku tuan rumah pelaksanaan Kirab Pemuda Nusantara tahun 2018.

Dalam hal ini insyaallah peserta dari sebanyak 33 Provinsi akan bercerita diprovinsi masing-masingnya nanti tentang keadaan Kampar yang sesungguhnya, dimana Kampar sebenarnya kaya dengan destinasi wisata serta kaya dengan makanan khas kulinernya khusnya kue Palito Daun yang pernah pecahkan Rekir Muri.( Diskominfo Mzk).