Hadiri Penyambutan Tahun Baru Islam Bupati Kampar Minta tetap Jaga Ukhuwah Islamy

Kampa : Bupati Kampar mengucapkan selamat tahun tahun baru islam, semoga tahun baru ini menjadikan kita lebih baik lagi, mari kita berhijrah untuk lebih baik lagi dalam menuju Kampar yang lebih maju lagi.

Demikian disampaikan oleh Bupati Kampar H. azis Zaenal, SH, MM yang diwakili oleh Aliman Makmur, Staf Ahli Bidang Staf Ahli Bupati Kampar Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Setda Kampar saat menghadiri acara Penyambutan tahun baru Islam 1440 H/ 2018 M yang diadakan oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah III Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar di Komplek SD Muhammadiyah Kampa Full Day School Desa Kampar Kecamatan Kampa pada hari Sabtu, 22/9.

Selain penyambutan tahun baru Islam juga digelar tabligh Akbar yang diisi oleh Dr. Abdul Mu’ti, M. Ed dan peresmian Gerai Corner Bisnis serta penanaman pohon gaharu di Komplek sekolah tersebut.

Dikatakan Aliman sebagaimana pesan dari Bupati Kampar H. azis Zaenal bahwa Pemkab terus berupaya untuk menjadikan Kabupaten Kampar sebagai Kabupaten yang dapat sejajar dengan Kabupaten lainnya dan ini telah kita mulai, seperti yang telah kita lakukan yang mana tidak pernah kita menembus pusat yakni pembangunan jalan interpretasi di Kampar Kiri Hulu, Alahmdulillah dengan perjuangan Bupati Kampar hal ini telah dapat kita bangun dalam membuka jalan bagi masyarakat yang berada di sepanjang sungai subayang yang selama ini  hanya mengharapkan jalur sungai” Kata Aliman Makmur

Kita telah memberikan dukungan dan lobi kepada pusat terhadap pembangunan jalan dua jalur Pekanbaru Bangkinang, sehingga dapat memperlancar arus lalu lintas yang sangat sibuk ini, begitu juga pembangunan jalan dan jembatan yang saat ini sedang dikerjakan, semoga keterisoliran desa-desa yang ada di Kabupaten Kampar dapat terbuka dan makin meningkatkan ekonomi masyarakat.

Begitu juga terhadap pembangunan Industri perikanan yakni Integrated Cool Storage (ICS) di Koto Perambahan yang telah dimulai Pembangunannya, dan insya Allah akan kita bangun juga Pabrik Vallet di Kecamatan Tapung, semua pembangunan ini akan melibatkan dan akan menyentuh masyarakat dan usaha masyarakat, sehingga kita berharap pembangunan ini akan dapat menyentuh langsung terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Kampar.

Selain itu Tambah Aliman di tahun baru Islam ini mari terus kita perkuat Ukhuwah Islamy kita dan kita bertekad untuk lebih baik lagi, bertekad hari ini lebih baik dari kemaren dan hari esok lebih baik daripada hari ini” Pinta Aliman Makmur dihadapan Pengurus Cabang Muhammadiyah dari Kampar dan PW Muhammadiyah Riau Tersebut.

Selain itu dikatakan Aliman Makmur guna mengahadapi Pilpres dan Pilleg 2019 mendatang ia menyampaikan pesan agar kita tetap jaga persatuan dan kesatuan Ummat,  jangan kita menjadi provokator tapi jadilah motivator sehingga kerukunan dan persatuan  ummat tetap terjaga” Tambahnya lagi.

Hadir pada kesempatan tersebut Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kampar dan masyarakat Kecamatan Kampa yang memadati acara tersebut.

Disampaikan oleh Aliman atas nama Pemkab Kampar mengucapkan terima kasih kepada Muhammadiyah yang telah memberikan kontribusi dalam pembangunan Kampar khususnya pada bidang pendidikan, kita terus berharap jalinan yang baik ini dapat diteruskan dan dilanjutkan dalam mencapai cita-cita Kampar dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia di Kampar, apalagi di komplek ini akan direncanakan akan di bangun Pondok pesantren Asean, Pemkab Kampar sangat memberikan dukungan terghadap peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia ini” Harap Aliman lagi (Diskominfo Kampar)