Puncak peringatan hari kesatuan gerak PKK ke 46 dan jambore nasional kader PKK tahun 2018

Nur’aini, PKK Kampar Siap Laksanakan Amanah Presiden RI

Jakarta : Gerakan PKK dalam setiap aktifitas dan gerakannya dilakukan melalui pembinaan dan pemberdayaan keluarga, ini menjadi dasar bagi keterlibatan yang bersifat strategis dalam membangun dan memperkuat kemitraan.

Terlebih dalam proses pelaksanaan kita bersama-sama dalam pembangunan keluarga. Sebagai instrumen terkecil dan utama menjadi yang menjadi warna tatanan kehidupan keluarga kedepan. Gerakan PKK Kampar ikut andil dalam hal tersebut.
Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kampar hj Nur’aini Azis usai menghadiri Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak ((HKG) PKK ke 46 dan jambore nasional kader PKK tahun 2018 yang diadakan di Mercure Hotel Jakarta Utara pada hari Selasa, 02/10/18 yang dibuka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Ditambahkan Nur’aini Kader PKK sebagai kader pembangunan. Menjadi kader yang tangguh untuk menyampaikan pesan pembangunan dan menggerakkan keluarga agar mau melaksanakan 10 program Pokok PKK serta mencatat data dan kegiatan warga.

Sebelumnya Presiden RI menyampaikan amanah kepada seluruh Kader PKK di Indonesia agar PKK yang ada dI Propinsi, Kabupaten Kecamatan maupun di Desa agar anak anak Indonesia terhindar dari penyakit stunting yaitu penyakit manusia kerdil karna itu kader PKK supaya dapat memberikanakan makanan tambahan dan asupan gizi kepada anak-anak Indonesia “Kata Joko Widodo.

Menindak lanjuti instruksi presiden tersebut PKK Kampar siap untuk menjalankan instruksi dan amanah presiden RI tersebut dengan program yang telah ada di Pokja-pokja yang ada di PKK.

Pada Kesatuan Gerak PKK tahun 2018 ini salah satu yang menjadi perhatian adalah mengenai data sehingga dapat dijadikan data yang akurat dengan penerapan Sistem Informasi Manajemen (Sim) PKK.

Jambore dihadiri oleh para kader PKK yang terpilih yang bertujuan untuk menambah wawasa, pengetahuan dan persahabatan yang dapat memotivasi para kader guna menunjang terwujudnya keluarga yang sehat dan sejahtera.

Hadir pada acara HKG tahun 2018 Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Hj Nur’aini Azi, Wakil ketua I Ny. Muslimah Wati Catur. Wakil Ketua II Ny. Juli Mastuti Yusri. Sekretaris Siti Maisarah Yuyun, Bendahara Hari Yusnita dan Humas PKK Kampar Arnidayanti yang menyempatkan untuk poto bersama dengan presiden RI Joko Widodo usai acara pembukaan tersebut (Diskominfo Kampar)