Batik Kampar Tampil Pada Pesta Wira Usaha 2018

Pekanbaru : Pemkab Kampar saat ini sedang gencar dan giat-giatnya  dalam memperkenalkan dan mensosialisasikan Produk Kerajinan maupun kuliner dan wisata Kabupaten Kampar, berbagai iven dan Expo baik tingkat nasional maupun internasional.
Pada kali ini Batik Kampar Tampil Pada Pesta Wira Usaha Tahun 2018 di Pekanbaru yang diadakan di Mall Living Word Pekanbaru pada hari Jumat, 2/11/18.
Batik Muara Takus yang belum lama di lounching tersebut ikut pada Pesta Wira Usaha yang di taja Oleh Tangan Di Atas (TDA) Comunity Pekanbaru tersebut diikuti berbagai usahawan di Riau,
Batik Kampar yang di kenal dengan Batik Muara Takusnya ikut ambil bagian pada kegiatan yang diadakan selama 3 hari mulai dari Tanggal 02 s/d 04 November 2018 yang diadakan di Living Word Pekanbaru.

Asisten Administrasi Pembangunan Setda Kampar Ir. Nurhasani, MM mewakili Bupati Kampar H Azis Zaenal, SH  MM usai pembukaan menyampaikan kegiatan ini dapat memperkenalkan salah satu produk Kerajinan Kampar yakni Batik Muara Takus yang merupakan produk para pengrajin Kampar yang telah di bina oleh Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Kampar.
Ini agar lebih di kenal oleh masyarakat Riau khususnya Pekanbaru, semoga kita dapat menghasilkan produk yang siap bersaing dengan produk lain.
Semoga dengan keikutsertaan Pemkab Kampar dapat memperkenalkan Batik Kampar sesuai dengan tema bersama untuk Mendunia, kita sangat mengucapkan terima kasih Kepada dekranasda Kampar yang telah mensukseskan keikutsertaan Kampar pada ajang ini “Kata Ir. Nurhasani, MM.

Kegiatan yang dibuka dengan pemukulan Kompang dihadiri oleh Kepala dinas Kabupaten /kota dan ketua Kadin begitu juga hadir pada kesempatan tersebut Ketua Kamar Dagang dan Industri Pekanbaru Yuyun Hidayat sekaligus tokoh muda Kampar, Presiden Tangan Di Atas (TDA) Bimo Prasetyo, TDA Pekanbaru Sri Wahyuni.

Sementara itu Drs. Syamsul Bahri, M. Si Selaku ketua harian Dekranasda Kampark menyampaikan ini merupakan kumpulan komunitas para intrepreneur bahwa pada prinsipnya kegiatan ini sangat positif yang memberikan motivasi dan jaringan para intrepreneur di Indonesia.

Masalah intrepreneur di Kampar dan Riau saat ini masih rendah, dengan kegiatan ini akan memunculkan intrepreneur muda yang dapat membuka lapangan kerja dan menciptakan usaha pekerjaan. dengan entrepreneur memberikan kontribusi positif PDRB, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memperluas jaringan keseluruh Indonesia.

Hadir Pada pembukaan Pesta Wira Usaha tersebut Asisten Administrasi Umum Setda Kampar Ir. Nurhasani, M, Si, Drs. Syamsul BahrI, M. SI Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Kampar yang juga merupakan ketua Harian Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten. Purwadi, SP, M Si. Sekretaris Dinas Perdagangan Koperasi Dan Usaha Kecil Kabupaten Kampar, Siti Maisarah Bendahara Dekranasda Kampar, Sekretaris Dekranasda Kampar Lasvita Siahaan.(Diskominfo Kampar)