Wakil Bupati Kampar Pimpin Apel Gabungan

Catur Sugeng : Wujudkan Kampar Naik Kelas, ASN Harus Profesional.

Bangkinang Kota, Wakil Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto SH pimpin Apel Rutin Gabungan Senin yang diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga Honorer Pemda Kampar di halaman Kantor Bupati Kampar. 5/11

Wakil Bupati Kampar dalam arahanya mengingatkan bahwa saat ini seluruh ASN dituntut agar profesional dan menjaga integritas dalam menjalankan tugas sehari-hari. “Saya berharap agar kita dalam menjalankan tugas sehari-hari untuk bersikap profesional, tahu dengan tugas dan fungsi kita masing-masing, semangat dalam menjalankan tugas, disiplin dan terpenting adalah senantiasa diiringi dengan rasa tulus dan ikhlas agar Naik Kelas.”ucap Catur.

Profesionalisme dalam arti kita menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang sudah digariskan, bukan dengan “Asal Bapak Senang” atau dengan istilah ABS, untuk itu bekerjalah dengan hati ikhlas dan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.lanjut Catur

Selanjutnya Wakil Bupati Kampar juga mengingatkan jelang akhir tahun ini agar dapat menyiapkan semua yang berkenaan dengan administrasi dan sejauh mana serapan anggaran kita yang sudah dilaksanakan sehingga pekerjaan yang belum terlaksana dapat digesa dan disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

“Jika kita ragu untuk melakukan atau melaksanakan kegiatan, baik dari segi aturan maupun tahapannya maka dapat dikonsultasikan ke BPK sehingga nantinya tidak menjadi hambatan bagi kita untuk melakukan kegiatan tersebut.”Ucap Catur

Selain itu juga Wakil Bupati Kampar mengatakan memang banyak capaian-capaian yang sudah kita raih diantaranya laporan keuangan kita yang sudah 2 (dua) kali mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengucualian (WTP), tahapan-tahapan penyusunan APBD yang sesuai dengan skedul, begitu juga dengan serapan-serapan anggaran yang sudah direalisasikan, meminimalisir persoalan-persoalan kemasyarakatan, konflik antara masyarakat dan masyarakat maupun dengan perusahaan, ini juga merupakan suatu prestasi bagi kita bersama.

Catur Menambahkan perlu di gesa untuk peningkatakan Pendapatan Asli Daerah (PAD), berapa target kita dan berapa yang sudah dicapai karena banyak sekali yang harus digali sumber PAD kita baik dari perusahaan-perusahaan yang belum bayar pajak maupun izin mendirikan bangunan (IMB).

“Capaian-capaian ini harus kita raih dan kita pertahankan bahkan kita tingkatkan agar prestasi-prestasi dapat kita raih, apa lagi kita saat ini terus melakukan peningkatan di bidang kebersihan dalam mewujudkan peraihan Piala Adipura, dan semangat ini terus kita galakan, mudah-mudahan dengan kebersamaan kita dalam menjalan roda pemerintahan ini semua prestasi dapat kita raih sehingga secara bertahap Kampar Naik Kelas.”harap Wakil Bupati Kampar. (KOMINFO/HUMAS)