56 orang Ikuti Training Center MTQ Provinsi Riau ke 37 Tahun 2018.

Sekda Minta Tingkatkan Terus Prestasi dan Raih Juara Umum

Bangkinang Kota : Dengan pembukaan Pemusatan Pelatihan atau Training Center (TC) untuk persiapan bagi peserta untuk Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi Riau ke 37 Tahun 2018 perlu persiapan yang matang, oleh sebab itu ikuti TC ini dengan sungguh-sungguh, semoga prestasi kita dapat meningkat atau maraih prestasi dengan perolehan juara Umum. Maka dengan persiapan yang cepat dan matang kita dapat berharap prestasi terbaik ini dapat kita raih.

Demikian disampaikan oleh  Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs. Yusri, M.Si saat membuka Training Center (TC) untuk menghadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 37 Tahun 2018 tingkat Provinsi Riau, Pembukaan TC dilaksnakan di Hotel Bangkinang Baru pada hari Senin, 05/11.

Ditambahkan Yusri bahwa Kampar sebagai Negeri Serambi mekkahnya Riau dan selama ini Kampar dikenal sebagai negeri yang religius, moment MTQ ini merupakan sebagai wujud untuk menunjukkan bahwa Kabupaten Kampar sebagai gudangnya Qari, Qariah, serta Hafiz dan Hafizah” Tambah Yusri lagi dengan menambhakan Pemkab Kampar akan mensupport apapun kegiatan yang berkaitan dengan pelaksanaan keagamaan tersebut.

Peserta MTQ ini merupakan Duta-duta Kabupaten Kampar, oleh sebab itu ikuti TC ini dengan sebaik-baiknya sehingga kita dapat meraih prestasi yang terbaik sebagi juara umum” Tambhanya lagi.

Semoga Al- Qur’an semakin membumi di Kampar dan Riau pada Umumnya, sehingga kita terus dapat mengamalkan isi dan kandungan Alquran untuk mwujudkan  negeri kita menjadi negeri yang baldatun Tayyibatun warabbun Ghofuur yang sejahtera serta jauh dari bala dan bahaya” Harap Yusri lagi.

Sementara itu Yurnalis, S. Sos Kabag Kesra Setda Kampar selaku Ketua panitia dalam sambutan menyampaikan bahwa kegiatan training Center ini diadakan selama 12 Hari yang dimulai tanggal 04 s/d 15 November 2018 di Hotel Bangkinang Baru, maksud diadakan untuk melakukan pemantapan terhadap qori, qoriah, hafiz dan hafizah untuk mengikuti MTQ ke 37 tahun 2018 tingkat Pprovinsi Riau.

Pemustan latihan ini dengan mendatangkan pelatih dan nara sumber dari tingkat nasional, Provinsi dan Kabupaten Kampar sendiri yang akan menggembleng 56 orang perserta TC” Kata Yurnalis.

Sementara itu Ketua LPTQ Kabupaten Kampar H. Yurmailis Saruji dalam samhutannya menyampaikan bahwa Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kampar dalam rangka pembukaan training Center MTQ Provinsi Riau, pada kali ini kita mempunyai harapan untuk menjadi yang terbaik di Provinsi Riau” Kata Yurmailis Saruji.

“Karena jika dilihat dari sejarah keikut sertaan Kampar pada beberapa tahun terakhir keikut sertaan Kampar terus mengalami peningkatan Prestasi dan terakhir Kampar berada pada posisi ke dua bersama dengan Kota Pekanbaru karena memiliki nila yang sama, jadi tidak memunungkinkan Kampar akan menjadi Juara Umum pada tahun ini, tentunya dengan kesungguhan dan keserisan dari semua pihak dalam pelaksnaan MTQ tahun ini” Kata Yurmailis.

Oleh sebab itu kata Yurmailis Saruji mari kita jadikan MTQ kali ini sebagi kebangkitan nilai-nilai islami dan pengamalan isi kandungan Al-Quran” Kata Yurmailis yang baru diangkat menjadi Ketua LPTQ Kampar periode 2018-2023 tersebut. (Diskominfo Kampar)