Sekda Yusri: Sinergikan Kegiatan Baznas Bersama Pemkab.

Bangkinang Kota,- Bupati Kampar H. Azis Zaenal, SH, MM melalui Sekretaris Daerah Kampar Drs.Yusri,M.Si menyampaikan, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Riau kalau di kelola maksimal artinya bersama dan melibatkan Pemerintah Daerah dan saling bersinergi ditambah dari Dinas dan Instansi lainnya seperti dari Pihak Polres, TNI apalagi masyarakat, maka untuk mengentaskan kemiskinan dan memajukan ekonomi para Mustahik /Fakir Miskin dapat terwujud.

Hal disampaikan Yusri ketika sambutannya saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakorda) Baznas se-Provinsi Riau di aula pertemuan Taman Rekreasi Stanum Bangkinang Kota Kabupaten Kampar, minggu (2/11).

Yusri melanjutkan, dalam pengelolaan Baznas terutama Baznas Kabupaten Kampar ke depan perlu transparansi baik program dan kegiatan yang dijalankan agar jelas dan masyarakatpun mengetahui,katanya.

Sinergikan program Baznas dengan Dinas Sosial Kampar begitu juga libatkan instansi lainnya, dimana tujuannya kan sejalan yaitu mengentaskan masyarakat miskin, kata Yusri menghimbau Baznas Kampar untuk ke depan agar dapat saling mengisi kekurangan dalam memajukan ekonomi masyarakat melalui kegiatannya masing-masing kalau Baznas menggelar acara.

Kalau sudah sejalan antara Pemda, Baznas dan Pihak lain sehingga saling mendukung, maka untuk mengentaskan kemiskinan di Kampar dapat kita wujudkan, apalagi untuk di Kampar, terdapat masyarakat miskin lebih kurang 244 ribu, kalau semua elemen bersatu dengan pengelolaan Baznas, maka keinginan bersama mengentaskan masyarakat msikin dapat diwujudkan bersama.

Sementara itu Ketua Baznas Provinsi Riau H. Yurnal Edward SE, M. Si, Ak. CA menyampaikan Rakorda kita gelar guna menyamakan persepsi dan menentukan agenda dan tujuan yang diselaraskan dengan perubahan pragram dari Baznas pusat tentang pengelolaan Baznas ke depan.

Tujuannya agar seluruh Pengurus Baznas Kabupaten Kota dapat saling berkoordinasi dan memberikan masukan untuk meningkatkan pelayanan yang baik kepada para Mustahik /Fakir Miskin agar mereka dapat di bimbing untuk meningkatkan ekonomi dan hidup yang lebih maju ekonominya” Kata Yurnal.

Usai pembukaan Rakorda itu, Yusri bersama seluruh Pimpinan dan pengurus Baznas se-Provinsi Riau langsung meninjau swalayan “Bazmart” Kabupaten Kampar yang baru diresmikan yang menyediakan kebutuhan harian bagi masyarakat. (Kominfo Kampar /Humas)