SMA Muhammadyah Juara Lomba Film Tingkat Nasional dan Film Pendek, Bupati Kampar Berikan Apresiasi

Bangkinang kota : Bupati Kampar H Azis Zaenal SH MM menerima siswa SMA Muhammadyah Kota Bangkinang yang berhasil menjuarai lomba film terbaik tingkat nasional dan film pendek di rumah dinas Bupati Kampar. 3/12

Bupati Kampar menyampaikan sangat bangga dengan prestasi yang diraih oleh siswa SMA Muhammadyah Kota Bangkinang ini karena telah mengharumkan nama daerah melalui inovasi, kreatifitas dan semangat di dunia pendidikan.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada siswa SMA Muhammadyah Kota Bangkinang yang telah mengharumkan nama daerah melalui inovasi, kreatifitas dan semangat di dunia pendidikan, untuk itu Pemerintah Kabupaten Kampar memberikan apresiasi dan tentunya setiap pelajar yang mempunyai kreatifitas seperti ini harus kita dukung penuh sebab mereka ini mempunyai skill (keahlian) yang jarang didapat oleh siswa lain.”ujar Azis

Lomba film tingkat nasional dan film pendek yang dilaksanakan di Hotel Royal Kuningan Jakarta pada tanggal 29 November 2018 yang lalu tersebut mampu menyisihkan sekolah-sekolah di Indonesia, dan SMA Muhammadyah Kota Bangkinang berhasil meraih yang terbaik.

Berdurasi 5 menit, dengan judul film “Yang Terkikis” yang dibintangi oleh Irfan Alfalah dan M. Purnama Saddam dan Pembina sutradara film Raka Guntara S.Ikom yang juga alumni SMA Muhammadyah Kota Bangkinang, satu-satunya film yang mewakili provinsi Riau di lomba tersebut.

Kepala Sekolah SMA Muhammadyah Kota Bangkinang M Yunus mengatakan lomba ini dilaksanakan oleh Badan Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan satu-satunya perwakilan dari Riau adalah anak-anak siswa SMA Muhammadyah Kota Bangkinang.

“Irfan Alfalah dan M. Purnama Saddam ini adalah siswa kelas 1 di SMA Muhammadyah Kota Bangkinang, dan Alhamdulillah mereka berhasil menjuarai lomba ini, dan ini suatu kebanggaan bagi kita, selain itu mereka juga hafal 1 sampai 10 jus ayat-ayat al quran.”ujar M Yunus. (Kominfo kampar/Humas)