Bunda PAUD Kampar Dilantik Untuk Lima Tahun Kedepan

Bangkinang Kota – Bergantinya Bupati Kampar maka secara otomatis berganti pula Bunda PAUD Kabupaten khususnya Kabupaten Kampar. Dimana jabatan sebagai Bunda PAUD merupakan jabatan secara otomatis yang harus dijabat oleh seorang isteri Bupati bahkan Gubernur.
Dengan demikian sesuai dengan Forum PAUD Provinsi Riau maka dilantik secara langsung Bunda PAUD Kabupaten Kampar Hj Nurai'ni Azis periode 2017-2022 oleh Bupati Kampar H Azis Zaenal SH, MM di Aula Rumah Dinas Bupati Kampar Bangkinang Kota, selasa (4/12/18).
Usai melantik Bunda PAUD, Bupati Kampar menyampaikan semoga amanah yang diemban ini menjandi ladang amal soleh dalam kita memajukan ilmu pendidikan anak usia dini khususnya di Kabupaten Kampar.
Untuk disadari bahwa anak-anak adalah investasi jangka panjang, dimana 10 atau 20 tahun kedepan kemajuan bangsa ditentukan oleh anak usia dini. Oleh sebab itu pendidikan anak usia dini menjadi punda mental, kita inginkan anak kita nantinya menjadi kebanggaan dimasa akan datang.
Dengan demikian kita berharap anak-anak kita bisa sukses nantinya, jangan sampai kita sukses tetapi anak kita menjadi penghancur keluarga bahkan daerah dan negara ini. ” terang Azis”.
Untuk itu displin orang tua sangat penting disamping lingkungan dan guru. Selaku orang tua jangan hanya sepenuhnya dititik beratkan kepada pemerintah, peran orang tua adalah modal utama kesuksesan anak. Jangan orang tua hanya sibuk bekerja dan mengejar karir dengan mengabaikan perhatian kasih sayang.
Dikabupaten Kampar sendiri Azis Zaenal menyampaikan bahwa saat ini tercatat sebanyak 764 sekolah formal dan in formal untuk mendidik anak usia dini. Dalam hal ini berarti setiap Desa rata-rata masih terdapat tiga buah tempat pendidikan usia dini. Dengan jumlah ini masih kurang apabila kita ingin memaksimal mutu pendidikan usia dini khusus di Kabupaten Kampar.
Selain Bunda PAUD Kabupaten Kampar, pada kesempatan tersebut sekaligus dilantik dan dikukuhkan Bunda PAUD Kecamatan Se-Kabupaten Kampar periode 2017-2022. Dimana pertama Bunda PAUD Kecamatan Siak Hulu Bunda Elma Ulfah, S. Km, Atmiati Kecamatan Salo, Riska Jonita Eka Putri Kecamatan Kampa, Ratna Yulis Perhentian Raja, Yuki Chai rani S Kampar Kiri Hilir, Meyrisa Asegap, SE Koto Kampar Hulu,  Meldawati Kampar.
Selanjutnya Wanidar Kuok, Novi Syafrina, S. Mk Gunung Sahilan, Nur Adisyah, S. PI Kampar Utara., Susu Suryani, S. Tr.Keb Kampar Kiri, Nurhatini Tambang, Yuni Pratiwi Tapung, Tia Khiruriza, S. IP XIII Koto Kampar, Resti Yulistia Tambang, Masniar, S. Pd Kampar Kiri Hilir, Nurmi Kampar Kiri Tengah, Lili Mardawati Rumbio Jaya, Eliyatinur Bangkinang Kota, Mega Intan Rahayu, A. Md Tapung Hulu serta Yoanna Gustia Rahayu, S. Ked Bunda PAUD Kecamatan Tapung Hilir.
Hadir juga pada kesempatan tersebut Sekretaris Bunda PAUD Provinsi Riau Misyanti, Ketua DWP Kampar Juli Mastuti, Asisten III Setda Kampar Ir Nurhasani, MM, Para Kepala OPD, Para Camat Se-Kabupaten Kampar serta Bunda PAUD Desa Se-Kabupaten Kampar.
Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan lomba mewarnai untuk tingkat PAUD se-Kecamatan Bangkinang Kota selama satu hari. Dimana kegiatan lomba ini adalah untuk untuk mendorong kemajuan pendidikan usia dini di Kabupaten Kampar.(diskominfo mzk).