Menuju Efesiensi dan Efektifitas Perkantoran, Diskominfo Kampar Gelar Bimtek

Bangkinang Kota – seiring berkembangnya zaman, teknologi juga ikut berkembang. Seberapa seringnya massip dan tidak bisa dicapai dengan logika manusia.

Dengan demikian untuk mewujudkan Efesiensi dan Efektivitas Perkantoran khusus Pemerintah Daerah Kabupaten Kampar, Dinas Komunikasi, Infromatika dan Persandian Kabupaten Kampar menggelar Bimtek.

Dimana Bimbingan Administrator Administrator Pengelola E-Goverment yang dilakukan secara langsung oleh Bupati Kampar yang diwakili oleh Kadis Kominfo Kampar Arizon SE di Taman Rekreasi Stanum Bangkinang, senin (3/12/18).

Lebih lanjut Arizon menjelaskan, bahwa pentingnya pengembangan teknologi memiliki mamfaatkan sangat besar bagi pemerintahan, bangsa dan negara serta kehidupan manusia.

Sesuai dengan tujuan bimtek untuk mengembangkan sistem aplikasi layanan E-Goverment, manajemen pengembangan informasi, sistem database terintegrasi, infrastruktur teknologi dan jaringan serta pembuatan SOP TIK (standar operasional dan komunikasi) yang meliputi pembangunan, pengembangan, Pengelolaan dan Monitoring TIK.

Dengan demikian Arizon yang memungkinkan kedepan kita harus lebih bisa menyikapi teknologi agar teknologi ini bisa bermanfaat bagi pemerintah untuk menunjang “pemerintah pintar menuju efisiensi dan para administrator pengelola e-governant.”

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua pelaksana, Herry Indra Mulya, bahwa Bimtek ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas. E-Government sebagai salah satu program prioritas reformasi birokrasi khusus yang dilakukan oleh Pemda Kampar.

Peserta Bimtek ini melatih sebanyak 41 orang, di mana sebanyak 31 orang dari administrator tenaga pengelola E-Goverment OPD dan 10 dari tenaga administrator dari bagian Setda Kampar selama dua hari dari tanggal 3 s / d Desember degan narasumber dari Kementrian Kominfo RI. (Diskominfo Mzk).