Peringatan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) 2018

Wakili Riau Kampar Kirim Peserta pada lomba Masak Serba Ikan dan Festival Kuliner

Jakarta : Sebagai Daerah penghasil ikan Air Tawar tersebesar di Riau, Kabupaten Kampar mengirim peserta pada kategori Lomba masak serba ikan dan Festial Kuliner Nusantara yang mewakili Provinsi Riau pada peringatan Hari Ikan Nasioanla (Harkannas) Tahun 2018 yang akan dilaksnakan di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta yang digelar mulai tanggal 06 s/d 08 Desember tahun 2018.

Alhamdulillah Kampar dapat mengutus peserta pada tingkat Nasioanal yang mewakili Provinsi Riau yang berasal dari Desa Kualu Kabupaten Kampar Riau atas pembinaan TP PKK Kampar dan Forum Ikan (Forikan) Kabupaten Kampar , .

Demikian disampaikan oleh Ketua TP PKK Kampar Hj. Nur’aini Azis  melalui  Ema Liza Zulia Dharma Ketua Pokja III TP PKK Kampar, saat dijumapi di Jakarta pada hari Kamis. 06/12. Yang didampingi oleh Nova Lestari Bendahara PKK Kampar.

Insyaallah besok akan dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Kampar dan Kketua Forikan Kampar Hj. Nur’aini Azis yang dilakukan penilaian oleh tim pusat.

Pada Lomba Masak serba Ikan ke 16 dari Forikan Kampar mengutus dari desa Kualu Nenas Binaan PKK Kampar, juara I Tingkat Provinsi Riau untuk tingkat nasional, karena telah berhasil membuat masakan yang berasal dari ikan berupa menu balita dalm bentuk bubur ikan yang berasal dari ikan gabus.

Dikatakan Ema liza bahwa Peringatan Hari Ikan Nasional (HARKANNAS) 2018 yang mengangkat tema “Dengan Protein Ikan, Kita Membangun Bangsa”  ini merupakan peringatan Harkannas yang ke 5, rangkaian peringatan terdiri dari Indonesia Seafood Expo (ISE), Lomba masak serba Ikan tingkat Nasioanal (LMSITN) dan Festival perikanan Nusantar (FPN), yang diikuti oleh 34 Provinsi Se Indonesia, Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Asosiasi Perikanan, Perusahaan, Akademisi dan pelaku usaha pada sector Kelautan dan Perikanan yang melibatkan seluruh gemarikan.(Kominfo/Arnida Yanti)