Data Terakhir Banjir Kampar

Bangkinang Kota; Data saat ini terdapat korban Banjir sebanyak 13.000 KK yang tersebar di 12 Kecamatan dan 66 desa dan 1 kelurahan.

Disampaikan oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kampar M Yasir saat di jumpai di Posko Bencana di Lapangan Merdeka Bangkinang pada hari Sabtu, 15/12.

Dijelaskannya, saat banjir ini Pemkab Kampar telah melakukan berbagai langkah penanggulangan dengan biasa-biasa saja di kecamatan Kampar kiri, Gunung, Sahilan, begitu juga di sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS) Kampar yang parah di kenai Banjir telah kami sediakan perahu yang di pinjaman pakaikan kepada masyarakat sebagai transportasi orang dan barang Masyarakat.

Yasir juga memaparkan setelah Kampar menghadap tanggap darurat Pemkab Kampar telah sediakan Beras sebanyak 100 ton Beras dari dinas sosial.

Demikian juga bantuan dari BPBD sebanyak 6000 paket sembako, kemudian dari dinas Pangan sebanyak 56 ton Beras, Bantuan dan Mulai Berdatangan dari berbagai pihak yang peduli dengan Banjir dari Riau Andalan Pulp & Paper (RAPP) Group, perusahaan Sawit Indonesia Riau, dan Bantuan dari PLTA peduli Banjir sebanyak 100 paket sembako dan 500 kg beras.

Bantuan yang diberikan ke BPBD Kampar dan langsung dengan masyarakat dan desa-desa “Kata M. Yasir lagi.

Kepada masyarakat peduli banjir M Yasir mengucapkan terima kasih karena telah membantu saudara-saudara kita, masyarakat yang benar-benar membutuhkan uluran tangan kita.

“Mari kita bersama-sama meringankan beban masyrakat dengan mengerahkan bantuan langsung kepada masyarakat, dan atas nama Pemkab Kampar DENGAN terimakasih karena sekecil apapun bantuan yang kita berikan, akan dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ditimpa musibah banjir ini.” ucap M Yasir

kepada petugas BPBD yang selalu Menyelamatkan Yasir yang memungkinkan melebarkan kewaspadaan dan selamat bekerja (Humas)