Hari Iibu ke-90, Jadikan Momentum Kebangkitan Perempuan

Bangkinang Kota – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ibu ke-90 tingkat Kabupaten Kampar tahun 2018 menjadi momentum kebangkitan kaum perempuan di segala bidang kehidupan.

Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kampar usai memimpin Upacara  Hari Ulang Tahun (HUT) Ibu atau Hari Ibu ke-90 tingkat Kabupaten Kampar tahun 2018 yang dipusatkan di Lapangan Pelajar Bangkinang, kamis (20/12/18).

Dimana upacara tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si, Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta Yudhistira,SIK,M.Si, Kemenag Kampar Drs Alfian,M.Ag, Kepala Kejaksaan Negeri Kampar Dwi Antoro,SH,MH, Wakil Ketua TP-PKK Kampar Muslimah Catur, Ketua DWP Kampar Julimastuti Yusri, para Asisiten, Staf Ahli dan para kepala Dinas dilIngkungan pemda Kampar.

Dalam amantnya Catur Sugeng saat memimpin upacara membacakan sambutan singkat Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA RI).

Catur Sugeng menyampaikan bahwa peringatan hari Ibu setiap tahunnya diselenggarakan untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia.

Zaman sekarang, perempuan tidak lagi hanya sebagai penikmat pembangunan. Lebih dari itu, perempuan Indonesia khususnya kampar harus memiliki peran besar dalam pembangunan bangsa. Kita harus bangga sebagai perempuan.

“Hakekat peringatan ini juga untuk mengingatkan generasi muda akan makna Hari Ibu. Karena, pergerakan kaum perempuan tidak bisa lepas dari sejarah panjang perjalanan negeri ini.” Terang Catur”.

Sesui dengan tema hari ibu ke-90 “ bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”.

Dengan dilandasi oleh tekad dan perjuangan kaum perempuan, kita berharap peran kaum perempuan melalui organisasai wanita yang ada di Kabupaten Kampar  untuk bisa mewujudkan Kabupaten Kampar yang lebih baik. (Diskominfo Mzk).