Sampaikan Pidato Hari Jadi Kampar ke 69 tahun 2019.

Plt. Bupati Kampar : Hari Jadi Kampar Moment Kebangkitan Kabupaten Kampar

Bangkinang Kota : Dalam perjalanan  Kabupaten Kampar telah banyak meraih prestasi dan menjadi negeri yang makin berkembang, tentunya ini tak terlepas dari peran seluruh masyrakat Kabupaten Kampar dalam mewujudkan Kabupaten Kampar menjadi negeri yang sejahtera dan maju.

Telah banyak yang dapat kita lakukan, namun masih banyak juga yang akan kita lakukan dalam membangun Kabupaten Kampar yang kita cintai ini.

Demikian disampaikan oleh Plt. Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat menyampaikan pidato pada Rapat Paripurna sempena Hari Jadi Kabupaten Kampar ke 69 tahun 2019 yang diadakan di Ruang Paripurna DPRD Kampar jalan lingkar Bangkinang Kota pada hari Rabu, 06/02.

Paripurna yang dibuka oleh ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag dan didampingi oleh pimpinan DPRD Kampar tersebut disampaikan oleh Plt. Bupati Kampar bahwa usia 69 tahun bukan usia yang dianggap muda lagi, sebuah perjalanan panjang telah terbentang ribuan peristiwa, gagasan, fikiran dan tenaga telah dituangkan, semangat kebersamaan telah pula dijalin dalam sebuah proses panjang membangun Kabupaten Kampar” Kata Plt. Bupati Kampar.

Tentunya Kabupaten Kampar bertekad mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kampar terwujudnya Kabupaten Kampar sebagai wilayah industry dan pertanian yang maju dengan masyarakat yang religious beradat, berbudaya dan sejahtera” Tambahnya lagi

Dimana pada misi tersebut tertuang penyapan Sumber Daya Manusia yang handal dan professional, mengembangkan pertanian yang modern dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup, membangun infrastruktur Kabupaten Kampar yang berkualitas dan professional, menciptakan iklim usaha yang kondusif, mengembangkan kawasan pariwisata dan industri dan memperkuat citra Kampar sebagi Serambi mekkah Provinsi Riau yang religious beradat dan berbudaya” Tambahnya lagi.

Dalam perjalanan membangun Kampar lebih kurang satu tahun Delapan Bulan beberapa pembangunan dan prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Kampar diantaranya untuk pertama kalinya Bangkinang  memperoleh Piala Adipura kategori Kota Kecil, dan ini sebagi kado Hari Jadi Kampar ke 69 tahun 2019 ini” Kata Catur Sugeng Susanto lagi.

Prestasi lain yang tak kalah penting adalah Kabupaten Kampar memperoleh opini WTP dua kali berturut-turut dari BPK RI, penghargaan Kabupaten peduli HAM dari Pemerintah RI serta masih banyak penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten Kampar.

Selain itu berkaitan dengan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya untyuk membangun Kampar yang merata sampai kedesa-desa diantaranya jalan poro-sei jernih, penyerahan ambulan desa, serta peningkaytan Infrastruktur yang tersebar diwilayah Kabupaten Kampar, serta pembangunan kawasan wisata, kawasan Bangkinang River Side, Masjid Islamic Center Bangkinang serta pembangunan pada berbagi bidang” Kata Plt. Bupati Kampar.

“atas capaian tersebut tidak terlepas dari peran serta dari seluruh masyarakat Kabupaten Kampar, pihak swasta, dan tentunya atas bantuan dan dorongan dari pemerintah Pusat dan Provinsi dalam mewujudkan Kampar yang maju dan sejahtera” Kata Catur lagi.

Sebelumnya tokoh masyarakat Kampar yang juga mantan Bupati Kampar dan Mantan Gubernur Riau H. Saleh Djasit menyampaikan ucapan selamat hari jadi Kampar dan merupakan kebahagian bagi seluruh masyarakat Kampar, mari kita syukuri atas kemajuan yang telah diraih oleh Kabupaten Kampar” Kata Saleh Djasit lagi.

Hadir pada kesempatan tersebut Plt. Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri, S.Ag, Anggota DPRD Kampar, Bupati/Walikota seprovinsi Riau atau yang mewakili, Forkopimda Kampar, Tokoh Kampar, Mantan Bupati, Mantan Wakil Bupati Kampar, mantan Ketua DPRD Kampar dan tokoh Kampar yang hadir pada kesempatan tersebut (diskominfo Kampar)