Aidil Amin Pimpin PPM Kampar periode 2019 – 2023

Bangkinang Kota- Pemuda Panca Marga (PPM) Kabupaten Kampar gelar Musyawarah Cabang Pemuda Panca Marga (Muscab) ke 6 untuk memilih ketua dan kepengurusan baru periode 2019 – 2023.

Berdasarkan hasil pemilihan dan rapat PPM itu, terpilih Aidil Amin sebagai Ketua PPM untuk periode 2019 – 2023 yang dilakukan pelantikannya oleh Pimpinan Daerah PPM Provinsi Riau Tengku Nizar, di Taman Rekreasi Stanum, sabtu (16/2) di Bangkinang Kota.

Pemerintah Daerah dalam hal ini Bupati Kabupaten Kampar yang di wakili oleh Kepala Dinas Sosial Amin Filda menyampaikan, kita harus mengingat dan kembali ke perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan yang dilakukan oleh para pejuang kita.

Tujuan dan maksudnya adalah kita selaku penerus Bangsa, harus memiliki jiwa patriotisme pejuang demikian dalam mendukung dan mengisi pembangunan serta mempertahakan NKRI. Kita harus dapat mempertahankan persatuan dan kesatuan NKRI yang tujuan pentingnya adalah untuk keutuhan NKRI.

Selamanya harapan kita selaku Pemerintah Daerah, melalui organisasi kepemudaan dan PPM dengan kepengurusan yang baru dapat mengedepankan dan mengelola persatuan dan kesatuan Bangsa, kata Amin Filda.

Kemudian disampaikan Ketua PPM Kabupaten Kampar Letkol.Inv.Aidil Amin, SIP yang juga Komandan Distrik Militer (Dandim) 0313 / KPR yang baru dilantik mengatakan, mencari PPM untuk merapatkan barisan dan menjalankan program demokrasi untuk kita kawal dan berhasilkan dengan setiap percakapan.

Hal ini menjadi peran dan bagian kita bersama anak bangsa, mari kita jaga persatuan dan keutuhan NKRI. Selain itu, juga menunggu Dewan Pembina PPM, Pemerintah Daerah dan orang tua kami dari Legiun, Republik Indonesia Veteran (LVRI) Kabupaten Kampar, membantu kegiatan dan kegiatan PPM Kampar ke depan tidak akan mendapatkan bantuan, arahan dan tunjuk ajar, kata Aidil Amin .

Selain itu Dewan Pembina PPM Kampar yang juga Kapolres Kampar AKBP. Andri Ananta mengatakan dalam sambutannya, aset terbesar Bangsa kita adalah persatuan dan kesatuan. Untuk itu kepada organisasi-organisasi yang ada di Pemerintahan, di Kesbangpol dan PPM harus dapat membantu Pemerintahan yang baik untuk internasional, pusat dan daerah.

Karena itu Kapolres berharap untuk PPM Kampar ke depan adalah komunikasi yang aktif dengan Polres dalam tujuan tujuan-tujuan dan tujuan PPM yang dapat dicapai.

Banyak hasil di dapat dengan hasil musyawarah dan adanya komunikasi ini, sehingga tujuan PPM seperti yang telah di susun dan berhasil kedepan berhasil dan hal ini adalah prinsip sifatnya, kata Kapolres.

“Rencanakan pekerjaanmu dan kerjakan rencanamu” dan aku yakin telah membawa kepemimpinan Dandim Kampar dapat membawa PPM maju dan berkembang, dibutuhkan telah terbukti memenangkan kepemimpinan ketua yang baru sebelum Danyon 132 BS dan sekarang selaku Dandim 0313 telah terbukti berhasil, katakan Kapolres.

Selain itu disampaikan Ketua Pimpinan Daerah PPM Provinsi Riau Tengku Nizar, Mudah-diminta dengan kepengurusan yang baru dapat melaksanakan tugas organisasi dan memajukan dan menumbuh kembangkan organisasi PPM Kampar.

Kepada Pemerintah Daerah Kampar, sambil meminta bantuan dana PPM selama ini tidak pernah meminta bantuan organisasi kepemudaan dan kebangsaan lainnya, harap Tengku Nizar.

Ikut hadir pada pelantikannya Dewan Pembina PPM Kampar yaitu Kapolres Kampar AKBP Andri Ananta, Dandim 0313 / KPR Letkol.Inf. Aidil Amin, Ketua LVRI Kabupaten Kampar, Ketua Pimpinan Daerah PPM Provinsi Riau Tengku Nizar bersama pengurus dan anggota PPM Kampar. (Kominfo Kampar)