Hari kedua Rakornas PAUD dan Himpaudi, Kampar ikuti Pelatihan dan Workshop

Muslimawati Catur : Sangat memberi Manfaat dalam pengembangan Pendidik PAUD

Jakarta ; Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (Himpaudi) menyelenggarakan rapat koordinasi nasional (Rakornas) dengan tema Sinergi dan Kolaborasi Gerakan PAUD Berkualitas Kegiatan yang dibuka oleh istri Mendikbud, Wida Muhadjir Effendy beberapa hari kemarin untuk hari kedua peserta dari Kabupaten Kampar telah melakukan berbagai kegiatan dalam praktek dan menerima materi tentang kependidikan PAUD dari instruktut PAUD pusat.

Pelatihan ini sangat berkesan dan sangat banyak ilmu yang dapat kita terapkan di Daerah, semoga dengan pelatihan dan workshop yang diikuti ini dapat memberikan yang terbaik bagi pendidikan PAUD di KIab upaten Kampar.

Demikian disampaikan oleh Bunda PAUD Kampar Muslimawati Catur yang diadampingi oleh ketua GOP TKI Kampar Juli Mastuti Yusri saat mendampingi guru PAUD Kampar pada sesi workshop dan mendengarkan materi dari instruktu dari PAUD Pusat yang diadakan di Hotel Grand Cempaka Jakarta pada hari Ahad, 24/02/19.

Ditambahakan Muslimawati Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD merupakan pelaku penting dalam menumbuhkan kolaborasi, wawasan kebangsaan dan cinta budaya bangsa kepada anak usia dini” Kata Muslimawati Catur saat mendampingi  4 orang pendidik PAUD dan Himpaudi kampar Kampar yakni Hj. Nur Asma. BA , Atni Prawati. M. Ed, Mardiyah. S. Pd, dan Aida wisri lilla. S. Pd yang tampil pada Rakernas Himpaudi dan PAUD tersebut.

Pada hari ini kita dari Kabupaten Kampar mengikuti Workshop guru kreatif yang dipandu oleh wakil ketua Himpaudi pusat Nila Kkusuma Ningtias, kita diajak berbagi pengalaman dalam mendidik anak, seperti menyanyi, menari dan cara pemebrian informasi kepada anak usia dini. Pelatihan ini sangat bermanfaat dan dapat kita praktekkan di Daerah nantinya” Kata Muslimawati semanagat.

Prinsip terhadap anak harus selalu adil apapun rintangan yang terjadi dan Perkembangan di masa masa pertumbuhannya mulai dari umur 0 (Nol) sampai  1 tahun, 1 tahun s/d 2 tahun serta umur 3  tahun s/d persiapan masuk SD, masa inilah 6yang sangat perlu kita tanamkan ilmu dan prinsip pada anak, karena pada masa inillah kita bisa membentuk dan memberikan prinsip kepada anak” Kata Muslimawati lagi

ia menghimbau agar para bundabunda paud se Kabupaten Kampar agar dapat dan  harus mengetahui dan mengerti dengan  perkembangan anak anak dari waktu ke wakyu, ini sangat penting bagi seorang pendidik PAUD” Himabu Muslimawati lagi.

“Untuk melayani anak harus dengan Senyum, ramah,  salam, usap kepala dan cium anak,  ini yang harus di lakukan oleh orang tua dan pendidik agar anak terbiasa dan tertanam dalam dirinya, dan kepada para pendidik agar menjatga penampilan dalam  melayani anak, ini ada  standar tertentu terhadap  tingkat pencapaian perkembangan anak, mari tersu kita pantau” Tutup Muslimawati Catur lagi. (Diskominfo Kampar)