Disdukcapil Kampar Serahkan 834 Keping KTP-el di Kecamatan Kuok

Kuok-Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kampar menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP- el), senin (11/3/2019). Penyerahan secara simbolis tersebut bertempat di Kantor Camat,  Kecamatan Kuok.

Penyerahan KTP- el, diserahkan oleh Kepala Dinas Dukcapil, Muslim, langsung diterima oleh Camat Kuok, Darusmar, dan disaksikan oleh sembilan Kepala Desa ( Kades) di lingkungan pemerintahan desa  di Kecamatan Kuok.

Muslim mengatakan bahwa, dalam penyerahan tersebut merupakan hasil dari perekaman sebelumnya yang dilakukan oleh Disdukcapil yang bertempat di beberapa titik di kecamatan Kuok beberapa waktu lalu. ” 834 keping KTP- el tersebut, nantinya akan didistribusikan oleh perangkat kecamatan dan diteruskan oleh kepala desa kepada warga yang bersangkutan”, ujar Muslim.

Muslim juga menghimbau kepada Kades untuk segera mendistribusikan KTP- el kepada warga. ” Jangan sampai saat pembagian tersebut adanya pungutan, karena dalam proses perekaman serta percetakan KTP semua biaya di tanggung oleh negara”, ujarnya.

Menurut Muslim,  di tahun politik ini serta menjelang Pemilihan Umum ( Pemilu) serentak Pada 17 April nanti, di harapkan semua warga yang telah mempunyai hak pilih sudah mengantongi KTP- el sebagai syarat mutlak untuk mengikuti pesta demokrasi tersebut.

Sementara itu, Darusmar mengucapkan terimaksih atas langkah yang telah dilakulan oleh Disdukcapil dalam proses perekaman sampai pembagian. Menurutnya dengan adanya terobosan yang dilakukan oleh Disdukcapil tersebut memudahkan warga yang belum memiliki KTP. ” Kami apresiasi, mudah- mudahan agenda ini berkelanjutan dikemudian hari”, ujarnya.(Diskominfo Kampar/Feb).