21 Camat dan Istri Ikuti Lomba Pidato
post image

21 Camat dan Istri Ikuti Lomba Pidato

Kamparkab - Dalam rangka memeriahkan Hari Kartini, yang puncaknya diperingati 21 April nanti, Tim Penggerak PKK Kabupaten Kampar mengadakan berbagai macam lomba, salah satunya pidato bagi camat dan isteri. Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung dan menyukseskan program 3 Zero.

"Camat dan isterinya merupakan perpanjangan tangan pemerintah dalam menyukseskan pembangunan, untuk itu mereka harus bisa menyampaikan dengan baik kepada masyarakat seluruh program andalan yang dibuat oleh pemerintah, agar mereka mengerti, memahami dan melaksanakannya sehingga keinginan untuk mengentaskan kemiskinan, pengangguran dan rumah kumuh dapat segera terwujud," kata Ketua Tim Penggerak PKK Kampar, Eva Yuliana Jefry saat membuka acara Lomba Pidato Para Camat dan Ibu se Kabupaten Kampar, Senin (20/4).

Eva menambahkan, kegiatan ini adalah usulan dari Bupati Kampar, beliau sangat berharap dengan lomba ini, seluruh camat dan isteri dapat menjadi lebih baik lagi dalam berperan sebagai penyambung lidah pemerintah kepada masyarakat karena mereka adalah ujung tombak di wilayahnya masing-masing.

Kepada para Camat, Eva juga berpesan agar selalu membimbing para isterinya untuk bekerjasama memberikan pemahaman terhadap masyarakat.

"Ingatlah bahwa dibalik kesuksesan suami pasti ada isteri yang hebat dibelakangnya, untuk itu jangan bermimpi menjadi orang sukses, bisa membina dan menyejahterakan masyarakat apabila peran seorang isteri ditinggalkan," katanya.

Menurut dia lomba ini merupakan kegiatan positif, jadi tidak ada maksud untuk mempermalukan bapak dan ibu didepan umum. "Kami hanya ingin memberi motivasi agar menjadi lebih baik lagi," katanya.

Kepada para isteri camat, Eva mengimbau, dengan peringatan hari Kartini ini, perempuan Kampar dapat menjadi lebih baik lagi karena derajatnya telah diangkat, untuk itu berbuatlah lebih banyak lagi untuk membantu suami memajukan Kabupaten Kampar.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Murniati Nurahmi dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah untuk menyegarkan kembali akan pentingnya kebangkitan kaum perempuan sebagai bahagian yang tidak bisa dipisahkan dari Ibu Kartini serta meningkatkan harkat dan martabat wanita menuju kesetaraan gendre. (Humas YM)

Berita Terkait