Aktualisasi Perencanaan Program Pembangunan 2015
post image

Aktualisasi Perencanaan Program Pembangunan 2015

Bangkinang (Kamparkabgo.id) - Musrenbang Kabupaten Kampar merupakan wahana dan wadah dalam menyelaraskan sejumlah program Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2015, Musrenbang Kabupaten Kampar yang dibuka pada hari ini Rabu (26/3), kegiatan pembukaan akan  digelar di aula Kantor Bupati Kampar, yang insyaallah akan dibuka langsung oleh Bupati Kampar.

Demikian disampaikan oleh Kepala Badan Perencanaan dan Pembagunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Kampar Azwan saat dijumpai diala Kantor Bupati Kampar saat melakukan peninjauan persiapan akhir diaula Kantor Bupati Kampar di Bangkinang pada Selasa, (25/3).

Ditambahkan Azwan bahwa dalam Musrenbang ini Kita juga mendatangkan nara sumber dari Badan  Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas), Bappeda Provinsi Riau, seluruh SKPD Pemerintah Kabupaten Kampar, yang juga dihadiri oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kampar dan Pimpinan Ormas.

Azwan mengatakan bahwa  tujuan diadakannya Musrembang ini merupakan forum musyawarah antar stakeholders dan pemerintah daerah yang bermaksud untuk mematangkan rencana awal dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Kampar Tahun 2015. Selain itu juga, sebagai ajang sinkronisasi antara rencana kerja dengan program yang akan dilaksanakan pada tahun depan” kata Azwan yang menyampaikan bahwa musrenbang ini bertemakan memantapkan pelaksanaan lima pilar pembangunan menuju kabupaten termaju di provinsi riau.

Menyangkut keterkaitan dan sinkronisasi kepala Bappeda mengingatkan, seluruh Kecamatan, Desa/Kelurahan  agar mampu melihat potensi yang ada di daerahnya masing-masing, Musrenbang ini, wajib untuk dilaksanakan, untuk satu tahun perencanaan kedepan, dan tidak ada pekerjaan yang bersifat tumpang tindih” Kata Azwan.

Sembari menambahkan lakukan  perencanaan pembangunan yang maju menyongsong suksesnya lima pilar  dan tiga zero pembangunan agar terwujud Kabupaten Kampar kedepannya termaju di Provinsi Riau. Kegagalan menyusun rencana yang baik untuk tahun ini, sama saja kita gagal untuk tahun depan”Tambahnya lagi

Hendaknya  jangan sampai merencanakan kegiatan tapi tidak terlaksana. Harapan serta kerja keras kita menyukseskan Musrenbang Kabupaten Kampar 2014 pada perencanaan pembangunan 2015 akan dapat memberikan kontribusi yang maksimal untuk kesejahteraan masyarakat.

Namun demikian, lanjut kepala Bappeda, beberapa kemajuan yang telah dicapai, masih memerlukan upaya yang lebih keras untuk meningkatkan prestasi yang nyata di segala bidang. Musrenbang ini diselenggarakan sebagai media koordinasi perencanaan yang paling akbar untuk tingkat daerah Kabupaten.

Oleh karna itu, mempunyai makna yang paling penting untuk daerah, karena dalam forum Musrenbang nanti, aktualisasi dari akumulasi rencana prioritas Dinas,instansi, diuji bersama-sama demi mewujudkan keberhasilan pembangunan Kabupaten Kampar secara bertahap dan berkesinambungan. Keberhasilan dalam musyawarah, pada dasarnya keberhasilan kita bersama dalam mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kampar lebih maju dan masyarakat sejahtera kedepan”Kata Azwan dakhir pernyataan(Humas Kampar)

Berita Terkait