Alumni Polkam Harus Kreatif
post image

Alumni Polkam Harus Kreatif

Kamparkab-Untuk yang keempat kalinya, Politeknik Kampar (Polkam) meluluskan mahasiswa program Diploma Tiga. Diharapkan setiap tahunnya ada peningkatan kualitas mahasiswa yang diluluskan, agar nantinya mereka bisa berkarya dengan ilmu yang dimiliki untuk mencapai keberhasilan.

Demikian dikatakan Bupati Kampar, Jefry Noer saat memberi sambutan pada acara wisuda ke IV diploma 3 Politeknik Kampar (Polkam) yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Politeknik Kampar, Sabtu (12/12).

Menurut Jefry, para alumni harus kreatif dan bisa mengembangkan diri, dengan terus menambah wawasan. Jangan hanya puas dengan ilmu yang didapatkan di bangku kuliah, karena di era modern sekarang ini, ilmu yang dimiliki belumlah cukup untuk menjadi orang yang sukses. “Untuk itu teruslah belajar agar tidak tertinggal oleh kemajuan zaman,’’ucapnya.

Jefry berpesan, jangan sampai alumni Politeknik Kampar ini kalah dengan alumni P4S Kubang Jaya yang hanya belajar selama 2 minggu tentang Rumah Tangga Mandiri Pangan Energi (RTMPE) yang nantinya punya penghasilan 10 jutaan perbulannya. Untuk itu, diharapkan alumni polkam ini bisa mendapatkan penghasilan lebih dari pada itu.

Kepada Direktur Polkam, Jefry berharap untuk segera mendata dan melaporkan kepada Bupati, seluruh alumni yang telah diluluskan mulai dari angkatan pertama sampai keempat ini. Dimana dan apa pekerjaan para alumni, karena jangan sampai mereka hanya sia-sia saja kuliah disini namun tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang bagus.

Kepada seluruh orang tua alumni Jefry juga berharap, anak-anak yang telah lulus jangan dilepas begitu saja, tetap jaga mereka seperti biasa ibu dan bapak lakukan, agar menjadi anak yang soleh dan soleha, tidak terjerumus kepada hal negatif yang merugikan.

Sementara itu Direktur Polkam Safni Marwa ST MSc dalam laporannya menyampaikan bahwa, pada Tahun 2015 ini yang merupakan tahun Keempat, Polkam meluluskan 53 orang wisudawan Diploma 3 dari jurusan Teknik pengolahan sawit 25 orang, Teknik Perawatan mesin 13 orang, dan teknik Informatika 15 orang (humas/yuni)

 

Berita Terkait