post image

Bengkalis Bakal Jadi Juara Umum Porprov 2017, Bupati Kampar Ucapkan Selamat

BANGKINANG (KAMPARKAB) – Meski secara resmi juara umum Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau IX 2017  belum diputuskan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Riau karena pertandingan dibeberapa cabang olahraga masih berlangsung, namun Bupati Kampar H Azis Zaenal sudah mengucapkan selamat kepada Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Syaukani Al Karim atas posisi Bengkalis saat ini didaftar teratas perolehan medali sementara.

Ucapan selamat itu disampaikan Azis pada dialog interaktif yang digelar Radio Republik Indonesia (RRI) di ruang Media Centre Porprov Riau IX 2017, Selasa (7/11/2017) pagi yang juga dihadiri Ketua KONI Bengkalis Syaukani Al Karim, Ketua KONI Provinsi Riau H Emrizal Pakis dan Ketua KONI Kampar H Abdul Gafar.

“Selamat kepada Bengkalis. Mudah-mudahan kami bisa mengejar, Insya Allah,”  ujar Azis berkelakar karena hingga Selasa (7/11/2017) pukul 07.00 WIB selisih perolehan medali emas Bengkalis dengan Kampar terpaut 19 medali emas, sementara jumlah medali emas yang tersisa sebanyak 28 keping medali emas.

Terkait kemungkinan gagalnya Kampar merebut juara umum dan hanya berada di posisi kedua Porprov 2017, Azis mengatakan sampai hari ini ia masih berharap Kampar bisa menjadi juara umum meski perjuangan itu cukup berat karena tertinggal 19 medali emas dan hanya 28 medali emas yang tersisa dari total 325 medali yang diperebutkan.

“Sampai detik ini terus terang kami tentu sesuai harapan awal dapat juara umum. Tapi apa boleh buat ,semalam saya buka wa kita masih di urutan kedua,” kata Azis yang kemudian mengucapkan selamat kepada kontingen Bengkalis.

Menurut mantan anggota DPRD Riau periode 2009-2014 dari PPP ini, dalam sebuah pertandingan ada menang dan ada kalah. Namun yang terpenting adalah sportifitas. Ia menilai, selama penyelenggaraan Porprov Riau 2017 ini atlet, pelatih maupun official telah menunjukkan sportifitas yang sangat tinggi.

Terkait ucapan selamat dari Bupati Kampar, Ketua KONI Bengkalis Syaukani Al Karim mengatakan ucapan terima kasih kepada Bupati Kampar dan masyarakat Kampar yang telah menjadi penyelenggara yang baik. Ia merasa bersyukur atas pencapaian ini. Ia mengaku, atlet Bengkalis berhasil melewati target medali emas sebanyak 77 medali emas. Namun sampai Selasa (7/11/2017) pagi telah mampu meraup 80 medali emas.

Dia juga mengatakan salut dengan Kampar yang berhasil memperbaiki peringkat pada pesta olahraga terbesar se-Provinsi Riau ini sekaligus mampu memperbaiki prestasi atletnya. Ia menilai, kedepan Kampar sebuah daerah yang semakin diperhitungkan diajang ini apalagi setelah sukses menjadi tuan rumah dan memiliki venue-venue olahraga baru.

Ia mengungkapkan, sejak awal dirinya selalu menyampaikan kepada atlet agar berjuang dengan semangat dan menjaga sportifitas. “Kepada atlet kami sampaikan, karena kita datang dari dua belas kabupaten dan kota kota mari memperkuat semangat keRiauan kita. Peristiwa olahraga ini adalah peristiwa keRiauan,” katanya.

Ia menilai, pelaksanaan Porprov 2017 semuanya sudah berjalan dengan baik. Atlet mendapatkan kenyamanan luar biasa. Jika ada yang tak sempurna ia mengajak semua pihak menerima dengan lapang dada, dengan lapang hati untuk menghadapi masa depan yang lebih baik. (hir)

Berita Terkait