post image

Bujang dan Dara Jadi Duta Wisata Kampar Dalam Rangka Pengembangan dan Promosi Pariwisata

Bujang dan Dara Jadi Duta Wisata Kampar Dalam Rangka Pengembangan dan Promosi Pariwisata 

BANGKINANG KOTA - Bujang dan Dara Kabupaten Kampar tahun 2017 telah terpilih yakni pasangan Oky Saputra dan Annisa Ardha di malam final pemilihan pada hari Kamis (20/07/2017) malam, kemarin.

Bupati Kampar H Azis Zaenal yang diwakili Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar H Nurahmi yang hadir dalam acara tersebut berharap kepada Bujang dan Dara yang terpilih agar dapat membantu pemerintah Kabupaten Kampar menjadi Duta Wisata dalam rangka mengembangkan dan mempromosikan pariwisata Kabupaten Kampar.

"Selamat bagi Bujang dan Dara terpilih, jadilah Duta Wisata membantu pemerintah dalam rangka mengembangkan dan mempromosikan pariwisata kita," ujar Nurahmi.

Disampaikan Nurahmi, Bujang dan Dara ini juga dipersiapkan untuk mewakili Kabupaten Kampar pada ajang pemilihan Bujang dan Dara tingkat Provinsi Riau. 

"Sepasang Bujang dan Dara Kabupaten Kampar tahun 2017 ini juga kita persiapkan untuk mewakili Kabupaten Kampar di ajang pemilihan Bujang dan Dara Provinsi Riau," kata Nurahmi.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kampar H Syamsul Bahri yang diwakili Kabid Ibrahim menyampaikan bahwa Bujang dan Dara Kabupaten Kampar sebagai Duta Wisata adalah remaja berusia 17-24 tahun yang diharapkan menjadi citra teladan generasi muda yang dinamis, kreatif dan cerdas sebagai ujung tombak dalam mempromosikan kepariwisataan daerah dan Indonesia di tingkat nasional dan internasional.

"Untuk menjadi seorang Duta Wisata, haruslah mengetahui tentang daerah atau wilayah yang akan dipromosikan. mulai dari sejarah daerah, tempat-tempat bersejarah, potensi wisata, kesenian, kebudayaan, makanan khas dan lain-lainnya," tegas Ibrahim.

Ditegaskan Ibrahim, sebagai Duta Wisata sudah hal yang mutlak bagi Bujang dan Dara untuk mengetahui pariwisata dan kebudayaan Kabupaten Kampar dan Provinsi Riau. "Kabupaten Kampar memiliki potensi wisata yang cukup besar dan menjanjikan untuk dikembangkan, yang ditandai dengan bermacam-macam peninggalan sejarah, keindahan alam, keragaman budaya, aneka kuliner dan kesenian tradisional yang dimiliki Kabupaten Kampar. Namun potensi tersebut belum tergali dan dipromosikan secara profesional," terangnya. 

Dikatakan Ibrahim, dengan adanya pembekalan pengetahuan dan keterampilan serta wawasan yang memadai. Dengan andalan Empat kecerdasan yang diberikan kepada finalis Bujang dan Dara selama orientasi dan karantina yakni kecerdasan spiritual, intelektual, sosial dan emosional. 

"Saya yakin bahwa Bujan dan Dara dapat mengintegrasikan diri dengan lingkungan, memanfaatkan dan menciptakan kesempatan, dan mampu berkompetensi secara sehat dan sportif. Dengan kecerdesan majemuk itu pula, sebagai penyandang gelar Bujang dan Dara Kabupaten Kampar tahun 2017, tentu memiliki kemampauan handal dalam audisi dan finalis Bujang dan Dara Provinsi Riau," pungkasnya(diskominfo)

Berita Terkait